Pekon Kanoman Kecamatan Semaka terendam banjir luapan Way Semaka.

Pekon Kanoman Kecamatan Semaka terendam banjir luapan Way Semaka.

Tanggamus-Luapan Way Semaka merendam jalan raya dan menggenangi rumah warga Pekon Kanoman, Kecamatan Semaka tadi padi. Minggu (3/5/20)

Amrah, Warga setempat melalui pesan WhatsAap, kepada Awak midia mengatakan, Way Semaka meluap mengenangi jalan raya dan permukiman mereka, air mulai masuk kepermukiman dan rumah mereka sekira jam 8:00 pagi, ketingian air mencapai satu meter  dan menggenangi sedikitnya 70 rumah warga.

Menurut dia, dari semalam dipekon mereka hanya gerimis, karenanya mereka sangat kaget saat air masuk kepermukiman ucapnya. Memang disini sudah menjadi langanan banjir setiap kali debit air Way semaka naik, ia berharap agar Pemkab Tanggamus bisa mencarikan solusi agar pekon mereka tidak lagi kebanjiran.

"Belum ada pihak terkait yang turun untuk melakukan tindakan, baik PJ Kepala Pekon Kanoman, Kecamatan dan Pemda Tanggamus, saat ini debit air yang masuk kepermukiman kami masih bertambah," katanya.

Dihubungi melalui sambungan telepon, PJ Kepala Pekon Kanoman, Trikusuma Wardana, kaget karena tidak ada laporan dari aparatur pekonnya. "Nanti saya akan hubungi BPBD Tanggamus, ucapnya.

Kabid Kedaruratan BPBD Tanggamus, Edi Nugroho melalui sambungan telepon mengatakan. Pihaknya belum mengetahui kalau di Pekon Kanoman Kecamatan Semaka kebanjiran, jelasnya.

Menurut dia, belum ada laporan dari Penjabat Kepala Pekon, juga Kecamatan setempat, ataupun warga, justru dia baru tau kalau telah terjadi banjir disana.

"Minta dikirim gambarnya bg,, untuk memastikan tim kami akan turun kelokasi, " ujarnya.
(Kurdianto/Saripudin/Apriadi)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pekon Kanoman Kecamatan Semaka terendam banjir luapan Way Semaka."

Posting Komentar