Cara Mengurangi Bahaya Pengawet Pada Mie Instant

Iklan

Cara Mengurangi Bahaya Pengawet Pada Mie Instant

Redaksi
Kamis, Juli 24, 2014 | 23:14 WIB 0 Views Last Updated 2014-07-25T01:26:49Z
SuaraLampung.Com, Anda penggemar mie instant? Tahukah anda pada makanan tersebut terkandung beberapa zat yang berbahaya bagi tubuh kita, diantaranya MSG (MONOSODIUM GLUTAMATE), Pengawet Makanan, dan KARSINOGEN, dimana zat tersebut memiliki potensi tinggi sebagai pencetus penyakit kanker.

Cara mengurangi resiko tersebut antara lain Bumbu Mie Instan tidak boleh dimasak bersamaan dengan Mie yaitu cara penyajiannya harus dipisahkan terlebih dahulu setelah mi masak ganti airnya baru masukkan ke bumbu, dimana dari hasil penelitian mengkonsumsi mie instant 4 hari secara berturut turut berpotensi menimbulkan kanker, mioma, kista, atau penyakit amandel sebesar 75%.

Sebuah pengujian dapat dilakukan dengan coba mengambil kuah/bumbu mie instant, lalu siramkan ke atas pot yang berisi Bunga atau tumbuhan maka beberapa hari kemudian tumbuhan tersebut akan layu dan mati.

Mie Instan Siap saji

Cara memasak mie instant

Kondisi tersebut berlaku dalam ukuran perbandingan (1:1) sayangi keluarga anda dengan mengurangi konsumsi mi instant atau masaklah mie instant dengan cara yang benar dan sehat (Tri W).

Didalam sistem pencernaan kita mie instan juga membutuhkan waktu untuk memproses yang lebih lama dibanding dengan makanan dari sayur dan buah. Lebih baik mengkonsumsi buah dan sayuran segar agar tubuh mendapatkan asupan gizi yang baik agar pencernaan kita sehat dan bebas dari penyakit berbahaya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cara Mengurangi Bahaya Pengawet Pada Mie Instant

Trending Now

Iklan

iklan