Bupati Lamsel Tekankan Pentingnya Keselamatan Berlalulintas

Iklan

Bupati Lamsel Tekankan Pentingnya Keselamatan Berlalulintas

Redaksi
Selasa, November 11, 2014 | 11:16 WIB 0 Views Last Updated 2014-11-11T04:18:49Z

Suaralampung.com
Bupati Lampung Selatan Rycko Menoza SZP dalam sambutannya menyampaikan, pentingnya keselamatan dalam berlalulintas,
Dalam acara Gebyar Aksi Keselamatan Berlalu Lintas Safety Riding Bagi Pelajar, dimana acara tersebut dipusatkan Di SMA Yadika Natar Lampung Selatan.

Bupati merasa miris dengan banyaknya kecelakan yang terjadi diwilahnya, serta menekannkan bahwa tugas kita semua, untuk bagai mana kita dapat melengkapi semua atribut keselamatan dalam berkendara,

"Setiap hari 60 nyawa melayang atau setiap duapuluh menit satu orang meninggal dunia, akibat kecelakan dalam berkendara, yang lebih miris lagi adalah korban kecelakan dijalan raya adalah usia produktif, dalam rentang 18 hingga 35 tahun." ungkapnya beberapa watu lalu.

Dalam kegiatan gebyar Gebyar Aksi Keselamatan Berlalu Lintas Safety Riding Bagi Pelajar ini, Rycko menambahkan semoga kita dapat menggambil hikmah dan manfat untuk dapat meningkatkan kesadaran keamanan dalam berkendara.

Sementara Doni Priandana Ketua Ikatan Motor Indonesia ( IMI) pusa mengatakan kesadaran berkendara harus dikedepankan dan dimaulai dari diri sendiri itu yang terpenting untuk menekan tinnginya angka kecelakan di jalan raya.

"Kesadaran dalam berkendara harus dimulai dari mainset dan cara berfikir para pengendara agar dapt berkendara dengan selamat, keahlin berkendara berikutnya yang juga penting," ujarnya.

Sementara Yamani sebagai wakil dari walimurid menghimbau agar para orangtua tidak mengijinkan anaknya yang belum cukup umur untuk mengendarai kendaraan bermotor demi keamanan," jangan dengan alasan kasih sayang serta alasan kasihan kita sebagai orang tua malah mencelakakan anak-anak kita," katanya.

Dalam kegiatan Gebyar Aksi Keselamatan Berlalu Lintas Safety Riding Bagi Pelajar tersebut, juga ditampilkan pertunjukan fristail sepeda motror, serta bagaimana cara berkendara yang benar. dimana kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan dewan guru serta siswa dan siswi, sekecamatan Natar. (Triwahyudi)


•keterangan foto, Bupati Lampung Selatan Rycko Menoza SZP, memasangkan pin secara simbolis kepada pelajar pada acara Gebyar Aksi Keselamatan Berlalu Lintas Safety Riding Bagi Pelajar, Di SMK Yadika Natar,

keterangan foto, Bupati Lampung Selatan Rycko Menoza SZP, memberikan sambutan pada acara Gebyar Aksi Keselamatan Berlalu Lintas Safety Riding Bagi Pelajar Di SMK Yadika Natar,


Dikirim melalui BlackBerry® dari 3 – Jaringan GSM-Mu

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Lamsel Tekankan Pentingnya Keselamatan Berlalulintas

Trending Now

Iklan

iklan