Warga Candimas Sambut baik KKN Akper Dan Akbid Panca Bakti

Iklan

Warga Candimas Sambut baik KKN Akper Dan Akbid Panca Bakti

Redaksi
Jumat, Februari 27, 2015 | 05:37 WIB 0 Views Last Updated 2015-02-27T14:29:20Z
Suaralampung.com, Mahasiswa Akper dan Akbid Panca Bakti melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja nyata (KKN) yang belangsung pada 16/2 sampai 7/3 selama 22 hari Di Kecamatan Natar Lampung Selatan yang dipusatkan Di tiga Desa yaitu Desa Candimas, Branti Raya dan Haduyang sebagai bagian dari agenda perkuliahan yang harus dilakukan untuk mendapatkan sarat kelulusan.
Kades Desa Candimas Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan Supaing dalam sambutannya mengatakan, para mahasiswa Akper Dan Akbid Panca Bakti agar dapat bekerja sama dengan masyarakat, memeberikan motifasi kepada masyarakat Desa Candimas, serta informasi tentang pola hidup sehat.

"Intinya dari pihak pemerintah Desa Candimas memberikan dukungan sepenuhnya serta menyambut baik semua kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa akademi kebidanan Panca Bhakti Bandarlampung. Pemerintah Desa Candimas hanya bisa memberikan fasilitas apa adanya dan musyawarah Desa ini juga diharapkan agar dapat memberi solisi dan pembelajaran serta pengetahuan yang baru bagi masyarakat," katanya Kamis (26/2).
Kepala Desa Candimas Supaing Ketika menyampaikan sambutannya dalam acara Musyawarah Desa bersama Mahasiswa Akper dan akbid Pancabakti Di Balai Desa Candimas,
Ditempat yang sama Kepala puskesmas Branti juga dalam sambutannya yang diwakili oleh Agus Setiawan M.kes menyampaikan. Kegiatan ini sepenuhnya bertujuan untuk meningkatkan Pemberdayan Kepada kader Desa tentang pentingnya kesehatan bagi masyarakat, tentang pola hidup sehat, lingkungan sehat, serta budaya bermasyarakat yang sehat.

"Selain memberi nilai positif bagi warga Desa Candimas kegiatan ini juga akan memberi pengalaman yang amat berharga bagi para mahasiswa Akper dan Akbid Panca Bakti tentang bagai mana dunia kesehatan yang sebenarnya dalam praktek dimasyarakat, ini tentu sangat berbeda dengan teori yang didapat dibangku kampus, tapi ini bekal berharga bagi mereka setelah lulus nannti," ungkapnya.
Masih dalam kesempatan yang sama Ketua pelaksana kegiatan musyawarah Masyarakat Desa wakil dari Akper dan Akbid Panca Bakti Titin Suprihatin, menyampakan harapannya agar kegiatan musyawarah Masyarakat Desa Candimas ini dapat memecahkan masalah bersama sama dengan masyarakat, terutama terkait masalah kesehatan masyarakat.

"Dalam penelitian singkat yang sudah kamilakukan ada beberapa masalah kesehatan masyarakat Desa Candimas yang teridentifikasi namun ini masih dalam taraf normal dalam suatu wilayah Desa," ungkapnya.
suasana Musyawarah Desa bersama Mahasiswa Akper dan akbid Pancabakti Di Balai Desa Candimas,
Kondisi kesehatan masyarakat Desa Candimas Kecamatan Natar Lamsel menurut hasil penelitian singkat mahasiswa Akper dan Akbid Panca Bakti adalah. Pemeriksaan ibu hamil kebidan bidan 65% puskes 35% penyakit terbanyak diderita warga adalah hipertensi 67%, Keikut sertaan Keluarga Berencana (KB) 86%. Beberapa penderita penyakit Demam Berdarah (DBD), penyakit kulit Gatal gatal serta penggunann jamban kurang higienis. Merupakan sedikit masalah kesehatan yang sedang dihadapi warga Desa Candimas dengan jumlah penduduk mencapai 10.479 jiwa. (Tri).








Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Warga Candimas Sambut baik KKN Akper Dan Akbid Panca Bakti

Trending Now

Iklan

iklan