Sarana Prasarana Natar Belum Siap UN Online

Iklan

Sarana Prasarana Natar Belum Siap UN Online

Redaksi
Senin, Maret 23, 2015 | 16:54 WIB 0 Views Last Updated 2015-03-23T09:54:52Z

Suaralampung.com, Wacana pelaksanan Ujian Nasional (UN) yang akan menggunakan sistem online ternyata belum dapat dilaksanakan secara merata diseluruh wilayah nusantara karna terkendala kurang siapnya infrastruktur pendukungnya berupa keytersediaan komputer beserta perangkatnya.

Dikatakan Syahruddin, S.Pd,MM. Kepala KUPT pendidikan Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan (lamsel), bahwa pelaksanan UN di wilayahnya masih menggunakan metode lama berupa soal manual belum menggunakan sistem Online. Karna sekolah di kecamatan terbesar lamsel tersebut belum memiliki fasilitas yang memadai untuk melaksanakan UN menggunakan sistem Online.

" Tapi dari kesiapan siswa dan pengajar kami siap melaksanakan UN sistem Online tetapi memang dari sarana dan prasarana komputer kita belum memadai, jumlah komputer dengan jumlah siswa, sehingga tahun ini pelaksanan UN di Natar belum bisa menggunakan sistem tersebut," katanya Senin (23/3) dikantornya.

Ditambahkan oleh pegawai yang telah 23 tahun mengabdi ini, bahwa untuk Lamsel sediri dirinya sebagai UPT belum pernah mendapatkan arahan mengenai palaksanan UN yang menggunakan sistem Online, artinya disini pelaksanan nya masih sama dengan tahun sebelumnya.

" Untuk Di Natar sendiri Sekolah Dasar (SD) Negeri ada 58 dan swasta 3 sehingga total 61, sementara SMP Negeri ada 5 untuk suastanya 18 total 23, sedangkan SMA Negeri ada 2 swasta 4 sehingga total 6, untuk SMK Negeri ada 1 dan. Sekolah swasta 6 semuanya total 7 Sekolah yang ada," ungkapnya.

Hal senada juga di sampaikan oleh Kepala sekolah SMKN 1 Natar M Taufiq, S,Pd. bahwa secara sistem dan fasilias kita memang belum siap tetapi dari sisi siswa dan pengajar sesungguhnya kami sudah siap. " Hanya saja kalau komputernya kurang ya belum bisa, karna yang diujicoba melaksanakan sistem Online ini adalah sekolah yang ditunjuk oleh dinas serta telah memiliki fasilitas yang memadai komputernya lengkap, namun setau saya di Natar belum ada sekolah yang melaksanakan UN dengan sistem Online," ujar kepala sekolah SMK faforit di Natar tersebut.

Siti maryatun ketua pelaksana UN SMA Swadhipa juga mengakui sekolah di Natar belum siap melaksanakan UN dengan sistem Online dari sisi fasilitas komputernya karna belum seimbang dengan jumlah siswanya,"yang sudah siap dan akan melaksanakan Contohnya SMA N 9 Bandarlampung, yang pake Online itu bebrapa Sekolah yang ditunjuk dinas pendidikan, sementara untuk dikecamatan Natar sepakat belum ada," katanya melalui sambungan selulernya (Tri).

Keterangan gambar : Sitimaryatun S.Pd ketua pelaksana UN SMA Swadhipa


Dikirim melalui BlackBerry® dari 3 – Jaringan GSM-Mu

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sarana Prasarana Natar Belum Siap UN Online

Trending Now

Iklan

iklan