Warga Natar Banyak Belum Memahami Aturan Perparkiran

Iklan

Warga Natar Banyak Belum Memahami Aturan Perparkiran

Redaksi
Sabtu, Maret 21, 2015 | 14:22 WIB 0 Views Last Updated 2015-03-21T07:22:40Z

Suaralampung.com. Dikatakan Kartarina kordinator perparkiran kecamatan Natar, kesulitannya dalam mengelola perparkiran sekarang, karna masih banyak masyarakat yang belum menyadari dan memahami aturan perparkiran, sehingga sosialisasinya memang masih perlu ditingkatkatkan.

Kondisi perparkiran Di Pasar Natar Lampung Selatan (Lamsel), kini sudah mengalami perbaikan sejak lima tahun terakhir, parkir liar diwilayah tersebut kini sudah terkoordinir, tidak seperti sebelumnya dimana perparkiran terlihat semrawut serta memacetkan jalan disekitar pasar.

" Pengelolahan parkir Di Kecamatan Natar, didasarkan pada peraturan daerah (Perda) Lampung Selatan tentang Parparkiran, Nomor 5 TH.2012. Perda tersebut mengatur tentang pemungutan retribusi parkir sebagai salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) Lamsel," katanya Sabtu (21/3).

Menurut pantauan disekitar pasar Natar kini parkir motor sudah berjajar rapih, dimana tempat yang sebelumnya menjadi lapak pedagang kini menjadi lahan parkir, ini membuat areal parkir menjadi lebih luas sehingga jalan dikawasan pasar menjadi lebih lancar.

"Dimana sebelumnya parkir disini egak teratur dan jalan macet parah, namun kini sudah lebih baik, hanya saja memang PAD dari retribusi parkir memang belum maksimal, karna masyarakat belum menyadari serta memahami dengan baik bahwa parkir ini merupakan bagian dari sumber pemasukan daerah, yang nantinya akan digunakan untuk kesejahtraan rakyat juga," tambah ayah tiga anak ini.

Hal senada juga disampaikan Wahyu seorang pedagang Di pasar Natar yang menuturkan bahwa sekarang dirinya lebih mudah bila berdagang karna pembeli sekarang lebih ramai karna bisa masuk langsung ke Pasar.

" Sebelumnya para pembeli tidak bisa masuk ke Pasar, karna banyaknya pedagang liar tapi kini semuanya sudah lebih baik, perekonomian serta usaha kini lebih menjanjikan " ungkapnya sambil melayani pedagang Di kiosnya (Tri)

Keterangan gambar : Kartarina Kordinator perparkiran Kecamatan Natar

Dikirim melalui BlackBerry® dari 3 – Jaringan GSM-Mu
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Warga Natar Banyak Belum Memahami Aturan Perparkiran

Trending Now

Iklan

iklan