Desa Bumisari, Gelar Senam Masal Peringati hari Kartini ke 136

Iklan

Desa Bumisari, Gelar Senam Masal Peringati hari Kartini ke 136

Redaksi
Minggu, April 26, 2015 | 14:57 WIB 0 Views Last Updated 2015-04-26T07:59:38Z

Suaralampung.com, Puncak acara kegiatan Rangkayan peringatan hari Kartini ke 136 digelar oleh masyarakat Desa Bumisari Kecamatan Natar Kambupaten Lamung Selatan (Lamsel), dengan acara senam masal, bajar dan lomba senam poco poco.

Dikatakan Camat Natar Dulkahar AP,Msi. Dimana dirinya mengungungkapkan rasa bagganya atas kreatifitas masyarakat Desa Bumisari, kegiatan ini juga diharapkannya dapat menjadi contoh untuk Desa lainnya, juga mampu ditingkatkan baik kwalitas ataupun kwantitasnya dengan lebih baik, pada ada acara lainnya seperti acara ulangtahun Desa atau peringatan hari kemerdekan.

"Jangan takut dengan masalah dana, dalam melaksanakan kegiatan apapun, laksanakan dulu rencananya baru cari sumberdananya, maka akan ketauan estimasi dananya," dikatakan dalam sambutanya ketika membuka puncak acara peringatan hari Kartini Minggu (26/4)

Dalam kesempatan yang sama Kades Bumisari Supriyono SE, juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah bentuk kita dalam menghargai jasa pahlawan, terutama sosok Kartini tentang jasanya menganggkat kesetaran kaum wanita dalam kehidupan bermasyarakat.

"Membangun fisik atau pun mental harus tetap dilaksanakan, untuk membagun Desa Bumisari agar makin maju dalam segala hal, tantangan kedepan akan lebih berat kemandirian serta semangat harus terus di pupuk dalam kehidupan bermasyarakat," katanya kemarin.

Sementara Drs H Ngaliman ketua Badan Permusawaratan Desa (BPD) Desa Bumisari memaparkan, bahwa kegiatan ini adalah merupakan puncak dari rangkayan kegiatan peringatan hari Kartini yang sudah dilakukan sejak tiga hari yang lalu tepatnya Jumat (24/4).

" Dalam kegiatan peringatan Hari kartini ini dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seperti Lomba masak nasi goreng, mewarnai untuk anak, lomba permainan kreatif untuk anak, bajar murah, senam masal dan lomba senam poco poco," ujar pemilik toko bangunan Mekar Sari ini.

Sedangkan ketua (LPM) Desa Bumisari yang juga sebagai kordinator panitia mengatakan, bahwa kreteria penilayan dalam lomba poco poco adalah, Keseragaman, kekompakan, teknik gerakan, keserasian dengan musik dan kratifitas gerakan.

"Semua yang lomba tidak mesti jadi juara yang penting ikut memeriahkan, jurinya untuk semua lomba juga diambil dari kecamatan sehingga penilayannya menjadi lebih objektif," ungkapnya.

Kegiatan rangkayan peringatan hari kartini ini juga dihadiri oleh unsur uspika kecamatan Natar, Kapolsek Natar, segenap unsur pemerintahan Desa Bumisari serta masyarakat dari 20 RT yang ada Di Bumisari. (Tri)

Keterangan gambar, Puncak acara kegiatan Rangkayan peringatan hari Kartini ke 136 digelar oleh masyarakat Desa Bumisari Kecamatan Natar Kambupaten Lamung Selatan, yang berlangsung meriah diikuti oleh seribu orang peserta,


Dikirim melalui BlackBerry® dari 3 – Jaringan GSM-Mu

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Desa Bumisari, Gelar Senam Masal Peringati hari Kartini ke 136

Trending Now

Iklan

iklan