Ibi Darmajaya Sukses Gelar Kontes Roboline Follower

Iklan

Ibi Darmajaya Sukses Gelar Kontes Roboline Follower

Redaksi
Jumat, April 10, 2015 | 22:25 WIB 0 Views Last Updated 2015-04-10T15:25:22Z
SuaraLampung.Com, Kontes roboline follower Tingkat Pelajar Se-Provinsi Lampung yang digelar Himpunan Mahasiswa Manajemen Informatika dan Sistem Informasi (HIMAMISI) Ibi Darmajaya berlangsung sukses, lomba ini diikuti oleh 17 tim dari tingkat SD, SMP, dan SMA/SMK, acara ini digelar di Aula Pascasarjana Ibi Darmajaya selama dua hari tanggal 9-10 April 2015.

Menurut Gian Ahmad ketua panitia kontes roboline follower acara ini digelar untuk mencari bakat dan bibit unggul yang nantinya dapat mengembangkan ilmu pengetahuan dalam bidang robotika serta dapat berkontribusi di kontes Nasional bahkan internasional.

Kontes roboline follower ini merupakan bagian dari rangkaian acara Karnaval IT Season 4 yang dihelat oleh Himamisi, Hari pertama lomba dimulai dari penyisihan grup yang akan diambil juara grup dan runner up, fase inipun berlangsung seru karena dari bentuk robot dan pengoperasianya masing-masing robot memiliki kecepatan yang berbeda dalam mengikuti garis hitam arena yang tercetak dari banner, ada yang lambat dan ada pula yang melaju kencang sampai finish. Hari pertama ini didapat 8 tim yang lolos kebabak perdelapan final yang dilaksanakan besok.
Arena Lomba KIT4 IBI Darmajaya
Dihari kedua persaingan makin sengit dimana kedelapan tim ini akan adu cepat untuk melaju ke semifinal, akhirnya didapat 4 tim yang melaju diantaranya SMK YPI Tanjung Bintang mewakilkan 2 timnya, SMKN 3 Metro, dan SD Muhammadiyah Metro Pusat. Setelah pergantian arena peserta kontes wajib memprogram ulang robotnya disini panitia memberikan waktu 2 jam untuk memprogram kembali robotnya. 
Robot-robot peserta KIT4
Babak final yang ditunggu-tunggu akhirnya dimulai dengan persaingan yang sangat ketat, berikut hasil akhir Kontes roboline follower KIT4 Himamisi Ibi Darmajaya :

Juara 1 Tim Starcapez Dragon dari SMK YPI Tanjung Bintang
Juara 2 Tim GPRS dari SMKN 3 Metro
Juara 3 Tim Metrobot C dari SD Muhammadiyah Metro Pusat

Best Design Tim BE-94al dari SMA YP Unila Bandar Lampung
Best Algorytma Tim Metrobot C dari SD Muhammadiyah Metro Pusat
Foto bersama para Juara, Juri, dan Panitia Lomba
Menurut Sudarmanto, S.Kom guru pembimbing dari SMK YPI Tanjung Bintang kontes ini berlangsung sangat baik dari tahun sebelumnya, panitia sangat siap dan acara lomba begitu lancar tanpa ada kendala, terlebih faktor fairplay dimana peserta diharuskan memprogram sendiri tanpa dibantu oleh pembimbing.

Acara inipun ditutup dengan sesi foto bersama dengan para juara, guru pembimbing, juri, serta jajaran panitia yang telah sukses menggelar event ini. (fiqqi sanjaya).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ibi Darmajaya Sukses Gelar Kontes Roboline Follower

Trending Now

Iklan

iklan