Mahasiswa KKN STAIN Jurai Siwo Dilepas Sekcam Natar

Iklan

Mahasiswa KKN STAIN Jurai Siwo Dilepas Sekcam Natar

Redaksi
Senin, April 06, 2015 | 22:08 WIB 0 Views Last Updated 2015-04-06T15:08:20Z

Suaralampung.com, Sekertaris kecamatan (sekcam) Natar Muhammad Yuliardi dalam sambutannya ketika mewakili camat Natar dalam acara pelepasan Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Jurai Siwo Metro Di Balai Desa Rulung Helok kecamatan Natar Lampung Selatan mengatakan, kegiatan para mahasiswa selama di kecamatan Natar diharapkan dapat memberi nilai positif bagi mahasiswa juga masyarakat, didalam kegiatan yang dilaksabalan selama 40 hari tersebut, mahasiswa dapat memperoleh pengalaman serta ilmu yang nantinya akan dapat dijadikan sebagai bekal setelah mereka lulus.

" Kegiatan yang dilakukan di 16 Desa ini merupakan sebuah sinergi ang baik antara masyarakat, pihak kampus dan pemerintah, sehingga nilai-nilai positif diharapkan bener benar lahir dari proses ini, harapannya masyarakat sebagai laboratorium penelitian bagi mahasiswa juga mendapatkan manfat, sementara mahasiswa juga memperoleh hasil maksimal, serta pada akhirnya pihak pemerintah hanya bisa memberi dukungan agar kerjasama ini akan terus dapat ditingkatkan, agar manfaatnya dapat lebih banyak lagi dirasakan masyarakat," katanya Senin (6/4).

Dalam kegiatan KKN mahasiswa STAIN Jurai Siwo Metro, melibatkan 320 mahasiswa yang dibagi dalam 32 kelompok dan 16 Desa, selama 40 hari. Pada kurun waktu tersebut para mahasiswa melakukan berbagai kegiatan positif seperti membangun posdaya baru bagi masyarakat Desa, menghidupkan dan mengaktifkan kembali berbagai kegiatan kemasyarakatan, bersinergi dengan pemerintah Desa dalam membangun Desa seperti. Menggiatan gotong royong, pengajian, posiandu, ruang belajar masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama seorang mahasiswa peserta KKN MiFtahuL Khoiri mengungkapkan, bahwa dirinya memperoleh banyak pengalaman serta manfaat ketika mengikuti kegiatan KKN, pemerintah kecamatan desa dan masyarakat juga dinilainya banyak membantu dalam pelaksanan kegiatan selama masa tersebut.

"Saya merasa sangat terbantu dengan apa yang selama ini diberikan oleh pihak pemerintahan terkait, dukungan masyarakat juga amat besar selama kegiatan KKN berlangsung. Saya juga mengucapkan penghargaan setingi tinggiya kepada semua pihak sehingga selesai dan suksesnya kegiatan ini," paparnya.

Selain melakukan kegiatan yang bersifat kemasyarakatan para mahasiswa juga berinteraksi dengan masyarakat secara baik, sehingga cara bergaul, cara berkomunikasi mampu menjadi rujukan bagi warga desa sebayanya untuk meniru nilai positif yang dilakukan.

Dalam acara tersebut turut hadir para petinggi STAIN Jurai Siwo Metro, perwakilan 16 kepala Desa pengasuh, serta 320 mahasiswa peserta KKN juga unsur muspika Kecamatan Natar (Tri).

Keterangan gambar : mahasiswa KKN Jurai Siwo Metro berfoto bersama piangam penghargaan yang diterima dari pemerintah setempat, sebagai penghargan atas kontribusi selama masa KKN (foto Tri).


Dikirim melalui BlackBerry® dari 3 – Jaringan GSM-Mu

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mahasiswa KKN STAIN Jurai Siwo Dilepas Sekcam Natar

Trending Now

Iklan

iklan