Loekman Djojosoemarto Sidak Langsung SKPD Di Lamteng

Iklan

Loekman Djojosoemarto Sidak Langsung SKPD Di Lamteng

Redaksi
Selasa, Februari 23, 2016 | 19:33 WIB 0 Views Last Updated 2016-02-23T12:33:18Z

Suaralampung.com.
Saat dilaksanakan apel yang pertama kali oleh Bupati Mustafa Di Lapangan Merdeka Gunung Sugih Senin(22/2) kemaren, ada beberapa SKPD yang langsung dapat  teguran yang kinerjanya dinilai kurang baik.

pada hari ini Selasa (23/2) Wakil Bupati Lampung Tengah Wakil Bupati, Loekman Djojosoemarto  langsung bergerak cepat dengan melakukan Sidak ke  brberapa  SKPD antara lain, Disdukcapil, Inspektorat, Dinas kesehatan dan Rumah Sakit Demang Sepulau Raya.

Saat sidak disduk capil Wabup langsung menuju tempat pembuatan Akte dan KTP. Tujuanya adalah  ingin langsung melihat mekanismenya karena selama ini banyak kabar pungli pembuatan KTP, Akte maupun surat lain.

""Laporkan ke saya juga ada pungli, ini saya rasa ada oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab kalau melalui pintu resmi dijamin tidak akan ditarik biaya, saya sudah tegaskaan membuat surat surat Di Duk capil gratis, tidak ada biyaya, bila ada masyarakat yang merasa ditarik biaya laporkan pada saya langsung, pasti akan kami tindak sesuai aturan, kalau pegawai akan kita tindak melalui inpektorat. jadi jangan main main masalah pelayanan harus didahulukan," ujarnyadisela kegiatan sidak tersebut.

Dirinya menambahkan, semua tempat yang langsung bersentuhan dengan masyarakat harus dibenahi pelayanannya,  seperti Disduk Capil, harus ada tulisan papan mana pembuatan KTP, Akte sehingga akan mempemudah layanan. 

"Selain itu rumah sakit daerah Demang Sepulau Raya juga perlu diperhatikan, selama ini sangat miris saya liat rumah sakit besar, dengan peralatan paling lengkap di lampung tengah ini malah kalah dengan yang lain," ungkapnya.

Dinas kesehatan tak luput dari sidak wakil namun disini Loekman hanya mengecek ruangan yang terkesan sempit sehingga perlu dibenahi,

"Ruangan-ruangan perlu diperlebar, terutama untuk arsip jangan seperti ini, kesannya kumuh, ini ada kesalahan yang perlu diperhatikan, seperti masalah keamanan ini harus diubah, jangan sampai citra sangar terbangun, kita akan buat nyaman sehingga masyarakat kembali lagi seperti dulu lagi, nanti akan kita anggarkan hal-hal yang perlu ditambah, jika tidak bisa melalui APBD saya akan cari bantuan dipusat," bebernya. (Irul at)

Keterangab foto : foto bersama Wakil Bupati Lampung Tengah Loekman Djojosoemarto,  saat melakukan sidak di beberapa SKPD selasa (23/2).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Loekman Djojosoemarto Sidak Langsung SKPD Di Lamteng

Trending Now

Iklan

iklan