Ruang Kelas SDN 1 Negara Aji Baru Rusak, Ajukan Duakali Bantuan Rehab, Belum Terpenuhi

Iklan

Ruang Kelas SDN 1 Negara Aji Baru Rusak, Ajukan Duakali Bantuan Rehab, Belum Terpenuhi

Redaksi
Senin, Februari 22, 2016 | 22:06 WIB 0 Views Last Updated 2016-02-22T15:06:51Z

Suaralampung.com. Untuk menunjang mutu pendidikan yang baik, maka diperlukan juga sarana dan prasarana yang baik, untuk kegiatan belajar dan mengajar, agar bisa berjalan sesuai dengan  harapan masyarakat. Sehingga akan menciptakan generasi- genarasi yang cerdas dan pintar. Serta berguna bagi nusa bangsa dan agama.

Namun hal tersebut sepertinya akan sulit dicapai oleh SDN 1 Negara Aji Baru Kecamatan Anak Tuha Kabupaten Lampung Tengah, karna  sekolah dasar  negeri ini merupakan sekolah yang perlu mendapatkan perhatian pemerintah, baik dari pusat maupun daerah. Dikarnakan kondisi bangunanya sudah sangat memprihatinkan dan tidak bisa digunakan untuk belajar.

"Saya ditunjuk selaku kepala sekolah SDN 1Negara Aji Baru sejak tgl 15 februari 2012 sampai sekarang, artinya hampir empat tahun, mengingat kondisi ruang kelas ,1, 2 dan 3 sudah tidak layak lagi  digunakan untuk kegiatan belajar dan mengajar. Maka saya ajukan permintaan rehap. Bahkan ada satu lokal yang sejak saya jadi kepalasekolah tidak digunakan lagi karena kerusakan sudah sangat parah, ditakutkan apabila digunakan nanti akan runtuh menimpa  guru dan murid saat proses belajar dan mengajar," kata Masim Spd sebagai kepala sekolah Di ruang kerjanya. kepada media ini Senin (22/2). 

Ungkapnya lagi, dirinya sudah dua kali mengajukan proposal rehabilitasi ruang kelas yang baru, yaitu pada tahun 2015 dan tahun 2016 ini, dimana semuanya disampaikan melalui Dinas pendidikan Lampung Tengah pada tagal 14 Januari 2016.

"Namun sampai sekarang belum ada  tanggpan dari dinas terkait tentang pengajuan saya, padahal harapan pihak sekolah kepada pemerintah baik pusat maupun daerah sangat besar, terutama sekali kepada Bapak  Hi Mustafa.,MH.,MM. Dan juga kepala dinas pendidikan Lampung Tengah, supaya bisa merialisasikan harapan kami semua melalui aggaran  APBN atau APBD 2016, karna mengingat sangat dibutuhkannya, bantuan tersebut oleh anak didik kami, pihak dinas atau Dewan bahkan pak bupati boleh tijau langsung kondisinya , kita minta karna memang kita sangat butuh, mohon pak anak-anak kami dibantu bukan buat saya tapi  mereka dan masa depan. Yang lebih baik yang akan dimulai dari sini"  imbuhnya.

Menurut hasil kunjungan pewarta media ini, memang kondisi beberapa rung Di Sekolah sudah sangat memprihatinkan, memang kondisinya sangat layak untuk mendapatkan bantuan. (Irul at)

Keterangan gambar : kondisi lokal yang rusak,

Keterangan gambar : foto kepala sekolah

Keterangan gambar ; Lokasi sekolah lainnya

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ruang Kelas SDN 1 Negara Aji Baru Rusak, Ajukan Duakali Bantuan Rehab, Belum Terpenuhi

Trending Now

Iklan

iklan