Polres Lampung Tengah Tangkap Oknum Anggota LSM Pelaku Pemerasan Kepala Sekolah

Iklan

Polres Lampung Tengah Tangkap Oknum Anggota LSM Pelaku Pemerasan Kepala Sekolah

Redaksi
Minggu, Februari 07, 2016 | 07:17 WIB 0 Views Last Updated 2016-02-07T00:17:59Z

Lampung tengah, suaralampung.com-  Satuan Reserse Kriminal Polres lampung Tengah, tekab 306 akhirnyq berhasil amankan  Oknum aggota LSM LASPER pelaku pemerasan terhadap tenaga pendidik guru dan Kepala Sekolah di Kabupaten Lampung Tengah, yang selama ini dinilai sangat meresahkan, untuk kab lampung tengah, sehinngga menyebbkan hampir 40 kepsek mengajukan pengunduran diri kekadis  pendidikan dan DPRD lampung tengah akibat intimidasi dari oknum teresebut para tersangka diringkus  dirumah masing masing pada Jumat (5/2/) sekitar pukul 11.30 WIB.

Kedua pelaku tindak pemerasan terhadap kepala sekolah adalah, Ansori Hamsah (41) warga Jalan Simpang Mojopahit, Kelurahan Gunung Sugih, Kecamatan Gunung Sugih, Lampung Tengah dan Joko Waluyo (45) warga Kampung Mojopahit, Kecamatan Punggur, Lampung Tengah.

Kabid Humas Polda Lampung, AKBP Sulistyaningsih mengatakan, petugas menangkap kedua tersangka anggota Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lasper, pelaku pemerasan terhadap guru dan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) se Kecamatan Punggur Kabupaten Lampung Tengah.

"Tersangka Ansori dan Joko ditangkap dirumahnya masing-masing, Jumat (5/2) siang tadi sekitar pukul 11.30 WIB,"kata Sulis.

Sulis mengutarakan, dari hasil  pemeriksaan, kedua tersangka memenuhi cukup bukti melanggar pasal 368 KUHP tentang Pemerasan terhadap para Guru dan Kepala sekolah di Kabutapen Lampung Tengah.

"Penyidik Sat Reskrim Polres Lampung Tengah, masih mengembangkan kasusnya. Dugaannya, kedua tersangka tidak hanya melakukan pemerasan di Punggur saja, tapi di beberapa kecamatan lainnya, " ungkapnya.

Dari penangkapan kedua tersangka, kata Sulis, petugas menyita beberapa barang bukti. Seperti kartu Id Card dari beberapa LSM dan media cetak, buku-buku catatan tentang sekolah-sekolah di Lampung Tengah, dan Handphone yang berisi foto-foto sekolah yang ada di Lampung Tengah (irul At).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polres Lampung Tengah Tangkap Oknum Anggota LSM Pelaku Pemerasan Kepala Sekolah

Trending Now

Iklan

iklan