SMPN 4 Natar Butuh Tambahan Ruang Belajar

Iklan

SMPN 4 Natar Butuh Tambahan Ruang Belajar

Redaksi
Jumat, Februari 05, 2016 | 21:29 WIB 0 Views Last Updated 2016-02-05T14:29:23Z

Suaralampung.com, Suasana belajar yang nyaman, ruang kelas yang baik adalah salah satu penunjang tercapainya proses pembelajaran yang baik.

Namun haltersebut sepertinya kini belum sepenuhnya dapat dirasakan oleh siswa dan siswi SMPN 4 Kecamatan Natar Lampung Selatan.

Menurut pantawan langsung pewarta media ini untuk tiga lokal yang digunakan adalah lokal dadakan, dimana ruang laboratorium, ruang perpustakan dan kantor guru, digunakan serta disulap menjadi rung kelas. 

Dikatakan Priohartono kepala sekolah SMPN 4 Natar, ruang belajar yang rusak tersebut memang sudah lama jadi kita buat solusi seadanya, karna memang belum ada bantuan rehab ataupun lokal baru.

" Kita adaruang yang tidak bisa terpakai, karna kayu penyangga atap ruangan kelas sudah patah, sehingga agar tidak rubuh harus disangga oleh tiang tambahan, membuat atap terlihat melengkung seperti rumah gadang," ujarnya.

Dirinya menambahkan, bahwa pengajuan untuk penambahan dan perbaikan ruang belajar telah dilakukan berulangkali, tapi belum juga ada respon positif.

" Seingat saya sudah lebih dari tiga kali diajukan, tapi harapan saya tahun ini lokalnya akan dibangun, karna siswa disini membutuhkannya, harapan saya besar agar sekolah ini dibantu," tambahnya Jumat(5/2).

SMPN 4 memang lokasinya cukup jauh dan aksesnya juga masih merupakan jalan yang belum aspal, namun antusias belajar disekolah tersebut terbilang tinggi, saat ini ada lebih dari 500 siswa dan siswi yang menimba ilmu di sekolah yang terletak di Desa Branti tersebut. (Tri)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • SMPN 4 Natar Butuh Tambahan Ruang Belajar

Trending Now

Iklan

iklan