Maverick Dan Sampoerna Gelar Mini Workshop Perkenalkan Seni Kerajinan Tangan Andalan Pringsewu

Iklan

Maverick Dan Sampoerna Gelar Mini Workshop Perkenalkan Seni Kerajinan Tangan Andalan Pringsewu

Redaksi
Sabtu, Maret 26, 2016 | 05:23 WIB 0 Views Last Updated 2016-03-25T22:23:46Z

Suaralampung.com. Pringsewu: Maverick dan Sampoerna gelar mini workshop di depan kantor bupati Pringsewu, kegiatan tersebut bertujuan memperkenalkan seni kerajinan tangan yang ada di kabupaten pringsewu, melalui komunitas seni rakyat, berbagai seni kerjinanpun di tampilkan dalam stand miniworkshop tersebut pada Jum'at (25/03).

seperti seni ukir bambu, batik, box manik2 khas lampung dan lainnya, dimana semua karya seni yang di tampilkan adalah hasil karya pengerajin yang berasal dari masyarakat kabupaten pringsewu.

Namun uniknya dalam gelaran mini workshop tersebut adalah audiens atau masyrakat pengunjung dapat mencoba membuat karya menggunakan bahan-bahan yg telah di sediakan oleh panitia dengan tujuan agar masyarakat mengetahui proses pembuatan karya seni tersebut.

Fitri Amin Bukhori  salah satu kordinator dari komunitas seni rakyat  menjelaskan kepada media bawasanya mini workshop tersebut di gelar bukan hanya semata-mata menampilkan karya seni yang ada di pringsewu.

"Kegiatan ini sekaligus bertujuan untuk membangunkan semangat para pengerajin yang ada di kabupaten pringsewu, agar semakin produktif lagi dalam berkarya walau dengan modal seadanya," ungkapnya.

Diapun mempunyai harapan agar pemerintah setempat dapat lebih perduli dan memperhatikan lagi para penggiat seni yang berada di kabupaten pringsewu agar dapat lebih berkembang dan di kenal samapai penjuru nusantara.

"Hal ini untuk menunjukan bahwa pringsewu juga memiliki petensi seni yang cukup tinggi," pungkasnya (bram)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Maverick Dan Sampoerna Gelar Mini Workshop Perkenalkan Seni Kerajinan Tangan Andalan Pringsewu

Trending Now

Iklan

iklan