PD Bersama PLD Kecamatan Natar Gelar Kegiatan Inserfis Trening Dengan Antusias

Iklan

PD Bersama PLD Kecamatan Natar Gelar Kegiatan Inserfis Trening Dengan Antusias

Redaksi
Jumat, Maret 04, 2016 | 17:03 WIB 0 Views Last Updated 2016-03-04T10:03:54Z

Suaralampung.com. Pendamping Desa (PD) Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan, memberikan Inserfis trening pembekalan kepada
Pendamping Lokal Desa (PLD) se kecamatan Natar, Di Aula Kantor Kecamatan tersebut Jum'at (4/3).

Dikatakan Vivin Arisanti sebagai PD dirinya punya tugas dan kewajiban untuk memastikan para PLD di kecamatan binaannya dapat melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya, sehingga untuk mencapai hasil tersebut maka komunikasi dan pembekalan teori menjadi hal yang sangat di butuhkan.

" Saya selalu menjalin komunikasi sebaik mungkin dengan mitra kerja saya, terutama PLD bagaimanapun dalam tugas pendampingan, masah tentu akan muncul baik yang bersifat teknis atau hanya sekedar kendala komunikasi, namun hal tersebut sudah diantisipasi dengan mengupayakan pembekalan yang cukup," ungkapnya disela kegiatan pelatihan dan pembekalan tersebut

Kegiatan Inserfis trening pembekalan kepada Pendamping Lokal Desa (PLD) tersebut, diikuti oleh seluruh PLD Di Kecamatan Natar, dimana Natar adalah kecamatan dengan rentang wilayah terluas, serta jumlah Desa binan salah satu yang terbanyak DiLampung selatan sebanyak 26 Desa.

Hal senada juga ditambahkan oleh Aminah Dzati Ifah, sebagai PD dikecamatan terlus tentu memerlukan metode dan cara-cara serta inovasi yang lebihuntuk memastikan semua agenda berjalan dengan baik, maka sepagai PD upayanya adalah memberikan pembekalan yang lebih kepada para PLD, sehingga ketika masalah muncul maka pilihan solusinya menjadi lebih beragam, karna bekal pengetahuannya telah lengkap.

"Saya berkeyakinan bila melihat dari antusias para PLD dalam pelatihan hari ini, maka mereka akan mampu melaksanakan tugasnya dengan baik, namun bagaimanapun kehawatiran tentu masih ada, namun yang kami bisa lakukan hanya melakukan upaya maksimal, terutama upaya  prefentif. Dengan mempersiapkan alternatif solusinya, sebelum masah uncul atau benar benar terjadi," ungkapnya. (Tri)     
Keterangan gambar : suasana kegiatan  Inserfis trening pembekalan kepada Pendamping Lokal Desa (PLD) Di Aula Kantor kecamatan Natar.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PD Bersama PLD Kecamatan Natar Gelar Kegiatan Inserfis Trening Dengan Antusias

Trending Now

Iklan

iklan