IKAM Lamsel, Anggaran Pemeliharaan Kendaran Milyaran, Tapi Ban Mobil Gundul

Iklan

IKAM Lamsel, Anggaran Pemeliharaan Kendaran Milyaran, Tapi Ban Mobil Gundul

Redaksi
Senin, April 11, 2016 | 07:32 WIB 0 Views Last Updated 2016-04-14T02:57:20Z

Laporan Reportr  Irunbro dan Hefzoni
Suaralampung.com Kalianda. Dinas Kebersihan dan Pertamanan lampung selatan merupakan dinas yang mebidangi kebersihan baik sarana dan prasarana, masalah kebersihan yang ada di kabupaten ini.
Namun sangat miris menurut hasil analisa langsung pewarta media ini, ketika dijumpai hampir seluruh armada angkutan sarana kebersihan (mobil Armada DKL) nyaris seluruhnya tampak  terlihat tidak terpelihara, pasal nya kendaraan tersebut bukan hanya terlihat kumuh tidak terawat juga seluruh Ban atau roda mobil pun seluruhnya sudah tidak layak pakai alias ban gundul.
Hal ini juga tidak selaras dengan anggaran yang di rencanakan sampai milyaran rupiah.
Menurut salah satu ketua ormas Ikatan Kemuakhian Masyarakat Lampung (IKAM Lamsel) Ruli (34) saat diwawancarai. Media ini (8/4) mengatakan. Kondisi kendaran oprasional mobil Armada DKL, menurutnya  kondisinya sangat memprihatinkan serta tak terawat.
" Ini merupakan kebohongan anggaran kalo tidak di realisasikan? bukankah untuk tiap tahun dana pemeliharaan itu di anggarkan mas, tapi klo kita lihat dari kendaraan apa lagi Ban-ban mobil tersebut menurut analisa saya itu sudah berumur lebih empat tahun, karna tidak raelistis mas, masa kalo ban tiap tahun di ganti pastinya tidak sampai kelihatan kawat kawat ban tersebut mas,"ungkapnya.
Juga menurutnya itu belum termasuk aki (accu) yang tiap tahun di anggarkan, belum suku cadang yang lain juga.
"Masalahnya pemakayan setahun ban sudah terlihat habis sampai benang kawatnya keluar ini tidak masuk akal klo tidak percaya boleh kita cek mas dengan pemilik2 armada truck swasta masa iya enam ban mobil sekali gus terlihat gundul dalam setahun ini untuk satu mobil la ini didinas ini hampir semunya ban mobil nya tidak layak jalan semua," tambahnyam
"Tiap tahun dianggarkan tapi mana realisasinya? saya bicara begini sesuai data lo dan ini menurut saya harus jadi perhatian Bapak Bupati kita karna kita tau betul Bang Zainudin (red-Bupati Lamsel) ini sangat Alergi dengan anggaran yang penyerapan dan pemanfaatannya tidak rasioanl apa lagi fiktip atau di akal akali ini bahaya kalo dia sampai tau," pungkasnya
Di kesempatan yang berbeda pewarta suaralampung.com langsung menemui Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan lamsel untuk meng konfirmasi, dari hasil  wawancara Marpaung mengatakan" bahwa menurutnya
"Semua tidak ada masalah karna tiap tahun itu di anggarkan tapi namanya juga Ban di pakai ya habis juga itu tidak ada masalah,"  tutup nya sembari menghindari wawancara.
Namun dari pantauan suaralampung.com memang hampir seluruh kendaraan oprasioanal dinas tersebut  terlihat jelas dari kendaraan yang di parkir Di Dinas, hampir seluruh armada kendaraan dinas oprasional tersebut sama sekali nyaris tidak terwat dan ini bisa membahayakan pengemudi sekaligus membahaykan pengguna jalan lainnya. (reporte irunbro/hefzoni)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • IKAM Lamsel, Anggaran Pemeliharaan Kendaran Milyaran, Tapi Ban Mobil Gundul

Trending Now

Iklan

iklan