Iwan AR, Desa Bandar Agung Tuan Rumah Acara Forum Pengembangan kawasan Budi Daya Lampung Selatan

Iklan

Iwan AR, Desa Bandar Agung Tuan Rumah Acara Forum Pengembangan kawasan Budi Daya Lampung Selatan

Redaksi
Selasa, April 05, 2016 | 20:56 WIB 0 Views Last Updated 2016-04-05T13:56:49Z

Laporan Reporter Hefzoni / Ruli

Suaralampung.com. Kalianda - Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Lampung Selatan akan mengadakan acara Forum Pengembangan kawasan Budi Daya yang akan dilaksanan di Desa Bandar Agung Kecamatan Sragi pada tanggal 7 april besok.

Menurut Kepala Bidang Budi Daya Ikan Air Tawar lampung selatan, Iwan AR mengatakan, adapun kegiatannya  panen di tambak udang akan dihadiri oleh Bupati, Dirjen budi daya Kementerian Kelautan dan Perikanan serta Dirjen Pekerjaan Umum di bidang irigasi.

"Dalam acara ini juga akan di berikan bantuan secara simbolis bibit ikan kakap putih sebanyak 400.000 ekor kepada kelompok budi daya, bantuan bibit  rumput laut, penanaman Pohon magruve, dan selanjutnya penebaran benih ikan di way pisang," kata Iwan.

Kegiatan ini akan  di ikuti kurang lebih 200 orang peserta, karna acara ini merupakan acara tingkat nasional yang berasal dari isntansi terkait, artinya Dirjen PU yang mancakup seluruh indonesia dan Dirjen DKP yang bergerak di bidang budi daya.

"Alhamdulillah, ini merupakan kebanggan kami karna Desa Bandar Agung menjadi lokasi untuk kunjungan lapangan tersebut," katanya Selasa (5/4).

"Harapan kita kedepan dengan adanya kunjungan ini, pemerintah pusat terutama dari kementerian kelauatan dan perikanan juga PU  mampu meningkatkan pengembangan budi daya, untuk meningkatkan kwalitas dan kwantitas benih- benih khususnya benih tambak, juga  bisa saling sinergi dalam pembesaran saluran tambak," pungkas Iwan.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Iwan AR, Desa Bandar Agung Tuan Rumah Acara Forum Pengembangan kawasan Budi Daya Lampung Selatan

Trending Now

Iklan

iklan