Jalan Kampung Kuripan Kecamatan Padang Ratu Rusak Akibat Kelebihan Beban

Iklan

Jalan Kampung Kuripan Kecamatan Padang Ratu Rusak Akibat Kelebihan Beban

Redaksi
Kamis, April 21, 2016 | 17:54 WIB 0 Views Last Updated 2016-04-21T10:54:29Z

Laporan Reporter Irul At

Suaralampung.com. Siang tadi pukul 11.00. Wib jalan dari Gunung Sugih sampai Padang Ratu tepatnya Di Kampung Kuripan/ Tugumulyo  Kecamatan Padang Ratu Lampung Tengah (Lamteng).  Gorong- gorongnya Mengalami patah/ambles tepat  diatas saluran air, diakibatkan oleh kendaraan tronton pengangkut  batu perusahaan 31  yang hampir setiap hari melintasi  jalan ini.

Dimana muatannya melibihi kapsitas yang di tentukan pada padas kapasitas tahanan aspal jalan dan  gorong  gorong.  Akibatnya bangunan yang dibuat pada  jaman kolonial Belanda ini tidak mampu menahan muatan   yang melebihi kapasitas.

Seperti apa yang diungkapakan warga  kepada media ini . Wawan (30 tahun) mengatakan, "Tolong pak sampaikan kepada  pemerintah kita, Provinsi Lampung, bahwa jalan Gunung Sugih padang ratu  rusak, patah begini, diakibatkan oleh mobil- mobil tambnag batu maupun pasir yang melintsi jalan ini. Dimana muatanya sudah tidak sesuai lagi degan muatannya," ungkapnya

Sedangkan menurut penelusuran pewarta media ini dilapangan, sudah jelas bahwa mobil yang bisa melintasi jalan kelas tiga ini maksimal. Bobot nya hanya 8 ton,  tapi faktanya tronton -tronton masih melewati jalan ini.

Dimana yang lebih membuat miris di jalan tersebut mobil tronton ternyata diperbolehkan melewatinya,  apakah pemerintah membuat aturan  tapi tidak diterapkan, seakan semua tutup mata dan tutup telinga.

"Dengan masalah ini  kami selaku masyrakat kecil yang dirugikan, sedangkan harapn saya supaya mobil mobil perusaahan ini  di tindak karna selama ini tidak mengindahakan aturan atau undang-undang, tentang angkutan jalan raya," Tuturnya.(IRUL AT)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jalan Kampung Kuripan Kecamatan Padang Ratu Rusak Akibat Kelebihan Beban

Trending Now

Iklan

iklan