Surya Paloh Bergelar sutan Nata Negara

Iklan

Surya Paloh Bergelar sutan Nata Negara

Redaksi
Minggu, April 10, 2016 | 19:46 WIB 0 Views Last Updated 2016-04-10T12:46:05Z

Laporan Koresponden Ardiansah

Suaralampung.com. Berlangsung giat Begawi Adat lampung, bertempat di gedung sesat agung sewo mego    kecamatan Gunung sugih kabupaten Lampung Tengah.
                                        

Acara tersebut diadakan dalam rangka pemberian gelar dari masyarakat adat jurai siwo oleh Bupati lampung tengah DR.Ir.Hi. Mustafa. MM , gelar sutan turunan aji, kepada  Hi. Surya Paloh ketum partai Nasdem dengan gelar Sutan Nata  Negara oleh 9 marga Buai lampung.

Diantara sembilan marga yang memberikan gelar adalah, tersebut adalah, Buai Nunyai, Buai Unyi sukadana, Buai Anak tuho, Buai Subing, Buai Nuban, Buai Beliur, Buai Selagai, Buai nyerupo, Buai kunang.

Acara tersebut juga dihadiri oleh banyak tokoh dan pejabat besar diantaranya,  dihadiri oleh Gubernur dan wakil gubernur lampung,.Wali kota bandar lampung, Kapolda lampung, Anggota DPRRI pranata paloh dari partai nasdem, Gubernur sumatra utara, gubernur jambi, bupati lampung barat, Bupati lampung utara, Bupati mesuji, Bupati menggala, Wakil bupati lampung tengah, Ketua DPRD Lampung Tengah, Seluruh pejabat forkopinda  kabupaten lampung tengah Seluruh Tokoh adat Abung Siwo mego yang ada di lampung, Seluruh pejabat forkopicam lampung tengah, Tokoh agama dan tokoh masyarakat  kabupaten lampung tengah.

Acara begawi adat tersebut dihadiri oleh tidak kurang 10 ribu orang, dengan di angkatnya Surya Paloh menjadi Sutan Nata Negara maka sakarang yang bersangkutan menjadi saudara  masyarakat lampung melebihi saudara kandung.

untuk pengamanan dalam acara tersebut diterjunkan personil dari kodim 0411/LT dan polres lam-teng.
Acara tersebut sendiri  berlangsung dengan tertib dan aman, dan selesai pada pukul 15 ,40 wib, sore tadi.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Surya Paloh Bergelar sutan Nata Negara

Trending Now

Iklan

iklan