Lomba Tata Rias Meriahkan Rangkaian Festival Rajabasa

Iklan

Lomba Tata Rias Meriahkan Rangkaian Festival Rajabasa

Redaksi
Rabu, Mei 04, 2016 | 19:38 WIB 0 Views Last Updated 2016-05-05T10:02:51Z
Liputan Khusus: Rangkaian Festival Rajabasa Disparbud Lamsel

Suaralampung.com Kalianda, Bupati Lampung Selatan Dr. Zainuddin Hasan, M.Hum mengapresiasi pergelaran lomba tata rias pengantin dan fashion show batik Lampung dalam rangkaian Festival Rajabasa 2016 yang di adakan di gedung Aula PKK beberapa waktu lalu.

Bang Zain panggilan akrab Zainuddin dalam sambutannya mengatakan,"Rangkaian tata rias pengantin dan fashion show batik  Lampung ini bisa membangkitkan ekonomi kreatif  bagi masyarakat menengah maupun kecil sehingga nantinya bisa menjadi bekal dalam penambahan wawasan dan ilmu bagi tata rias pemula yang ada di desa".
Bupati Lamsel Zainuddin Hasan menyapa peserta lomba tata rias
"Usaha di bidang tata rias ini adalah salah satu usaha yang menjanjikan karena bisa dijadikan untuk menambah penghasilan bagi masyarakat di desa-desa sehingga nantinya bisa membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekiatarnya".

Bang Zain menghimbau, agar panitia dan dewan juri tata rias pengantin dan fashion show melakukan penilaian dengan objketif. "Saya minta, penilainya dilakukan secara objektif, bukan karena pesertanya keluarga panitia atau dekat dengan dewan juri. Mana yang layak menang, itu yang harus menjadi juaranya".
Foto Peserta bersama Bupati Lampung Selatan 
Dalam mengakhiri sambutannya Bang Zain Berharap melalui kegiatan ini, bisa membuka dan menumbuhkembangkan ekonomi kreatif dan meningkatkan taraf ekonomi melalui usaha tata rias pengantin di kabupaten serambi sumatera yang ki cintai ini.

Di tempat terpisah kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Lampung Selatan Fauziah Arief, S.H mengatakan "Kegiatan lomba tata rias pengantin dan fashion show batik Lampung merupakan rangkaian festival rajabasa 2016 yang merupakan salah satu program kegiatan tahunan di Disparbud" ujar nya.
Suasana Lomba Tata Rias Meriahkan Rangkaian Festival Rajabasa
Selain kegiatan  tersebut, rangkaian kegiatan lainnya juga akan di laksanakan pada awal Mei dari tanggal 08 sampai 15, diantaranya Fun Bike, Lomba lagu lampung, festival musik peduli wisata, grand final pemilihan muli mekhanai yang dilaksanakan di Dermaga Bom pusat wisata Kuliner Kalianda sedangkan lomba perahu jukung dan perahu hias di desa Kunjir Kecamatan Rajabasa.
Kepala Dinas Pariwisata Lamsel
Fauziah berharap untuk masyarakat Lampung Selatan bisa memeriahkan rangkaian acara ini dan mendungkung kegiatan festival rajabasa 2016 pungkasnya.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lomba Tata Rias Meriahkan Rangkaian Festival Rajabasa

Trending Now

Iklan

iklan