Mukhlis Basri Tinjau Lokasi Kebun Raya Liwa

Iklan

Mukhlis Basri Tinjau Lokasi Kebun Raya Liwa

Redaksi
Selasa, Juni 28, 2016 | 21:30 WIB 0 Views Last Updated 2016-06-29T09:32:46Z

SuaraLampung.Com, Bupati Lampung Barat (Lambar), Drs. Mukhlis Basri, MM.,  di dampingi Sekdakab, dan Dinas terkait lainnya meninjau lokasi pembangunan Kebun Raya Liwa (KRL) di mulai dari Rumah Dinas Bupati berjalan menuju areal pembangunan KRL pusat pembibitan tersebut. Selasa (28/06).

Bupati Mukhlis Basri berharap pembangunan KRL nantinya akan mampu untuk dikembangkan dan menjadi objek wisata di Kabupaten Lambar itu sendiri. Beliau juga meminta agar nantinya KRL ditata rapi sedemikian rupa ditanami pohon-pohon yang rindang dan tentunya bisa bermanfaat bagi masyarakat khusunya yang berada di Liwa. "Disamping itu juga untuk kelestarian hutan yang kini banyak rusak oleh oknum yang tidak bertanggung jawab," terangnya.

Kebun raya ini juga, nantinya akan bermanfaat  untuk tempat rekreasi anak-anak dan juga remaja sambil bersantai menghabiskan waktu di KRL ini. "anak-anak bisa bermain dilokasi tersebut, sambil bermain sambil mengenal tanaman uang ada di sini", jelasnya. Di samping itu juga, kedepan KRL dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat tentang ilmu  pengetahuan dalam bidang konservasi tumbuhan dan introduksi tumbuhan khususnya tumbuhan bunga.

Selanjutnya Bupati beserta rombongan bersantai sambil menikmati pemandangan di Area KRL. disela-sela bersantai tersebut bupati berbincang-bincang dengan penjaga dan pengelola KRL agar tanaman- tanaman yang sudah ada untuk dijaga dan di lestarikan. Kemudian begitu juga dengan bunga-bunga yang ada di KRL seperti untuk dijaga karena termasuk tanaman Langka.

" Bunga anggrek yang ada di KRL ini kalau bisa di tambah di utamakan yang lokal jika ada berasal dari Sumatera, jika tidak ada baru kita tambah dari luar seperti pulau jawa, kemudian untuk penangkaran  kupu-kupu jika ada agar dapat dilestarikan," jelas Bupati di sela-sela peninjauan.
Sementara dalam kesempatan tersebut, Sekda Lambar Nirlan SH., menyampaikan kepada pengelola KRL nantinya agar fasilitas seperti tempat bersantai di tambah dan dirapikan, bunga-bunganya juga di tambah.

Hal ini untuk menarik para pengunjung untuk dapat menikmati Pemandangan yang ada di area tersebut, saat ini sudah banyak pengunjung terutama untuk anak-anak serta remaja sembari menghabiskan waktu untuk bersantai. " Selain itu juga anak-anak dapat mengenali jenis-jenis tanaman alam," ujarnya (Eko).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mukhlis Basri Tinjau Lokasi Kebun Raya Liwa

Trending Now

Iklan

iklan