Sujadi Secara Resmi Buka MTQ Pringsewu ke-5 Di Adiluwih

Iklan

Sujadi Secara Resmi Buka MTQ Pringsewu ke-5 Di Adiluwih

Redaksi
Minggu, Oktober 16, 2016 | 21:43 WIB 0 Views Last Updated 2016-10-20T13:25:38Z
SuaraLampung.Com. Pringsewu : Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Kabupaten Pringsewu ke-5 tahun 2016 secara resmi dibuka oleh Bupati Pringsewu Hi.Sujadi di stadion Bandung Baru, Kecamatan Adiluwih, Sabtu (15/10/2016) malam.

Prosesi pembukaan ditandai dengan pemukulan bedug oleh Bupati dan ketua DPRD serta jajaran muspida, serta parade defile. Ratusan kafilah baik qori dan qoriah maupun official dari sembilan kecamatan tampak antusias mengikuti event yang juga dihadiri Kabiro Binsos Provinsi Lampung Drs.H.A.Sabirin, MM mewakili Gubernur Lampung, jajaran pemkab, DPRD, muspida dan kementerian agama Kabupaten Pringsewu, ketua LPTQ Provinsi Lampung dan Kabupaten Pringsewu, MUI, ketua TP PKK dan Dharma Wanita Persatuan, serta berbagai elemen masyarakat Pringsewu lainnya.
Hi Sujadi sedang memukul bedug saat membuka MTQ Di Kecamatan Adiluih
Sebelumnya juga digelar pawai ta'aruf yang juga diikuti kafilah seluruh kecamatan se Kabupaten Pringsewu, menyusuri jalan utama di ibukota Kecamatan Adiluwih. Bupati Pringsewu Hi.Sujadi dalam sambutannya berharap MTQ Kabupaten Pringsewu yang mengembang misi sangat strategis dalam rangka penguatan pembangunan akhlak manusia, dapat membumikan Al-Qur'an dalam rangka membangun generasi Qur'ani yang partisipatif dan bermartabat, menuju Pringsewu Bersenyum Manis.

Generasi Qur'ani ini, kata Sujadi, tentu bukan semata sebagai generasi yang sadar akan kewajiban agama dengan menjadikan Al-Qur'an sebagai panutan, melainkan dapat menyerap nilai-nilai luhur yang ada di kitab suci tersebut, dimana generasi Qur'ani sejati juga akan senantiasa menempatkan dirinya sebagai seorang pembaharu menuju kehidupan masyarakat yang islami, masyarakat yang madani, dalam rangka membentuk masyarakat yang Baldatun Thoyyibatun Warobbun Ghofur.

Bupati Pringsewu Hi.Sujadi juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Pringsewu untuk bersama-sama menjadikan MTQ yang sudah rutin diselenggarakan setiap tahunnya ini, bukan sekedar kegiatan seremonial belaka, namun hendaknya dijadikan sebagai momentum untuk memasyarakatkan nilai-nilai Islam yang luhur dan universal dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

"Yang terpenting sesungguhnya adalah bagaimana syiar serta pengaplikasian kandungan Al-Qur'an itu sendiri dalam kehidupan kita sehari-hari, baik sebagai seorang muslim, maupun sebagai bagian dari masyarakat lndonesia lainnya, khususnya masyarakat Kabupaten Pringsewu," tandas Sujadi.
Dalam kesempatan tersebut, Bupati Pringsewu H.Sujadi juga memberikan santunan kepada para lansia, anak yatim dan kaum dhuafa, serta pembukaan kegiatan pameran sekaligus peninjauan stand, yang digelar dalam rangka turut memeriahkan MTQ ke-5 Kabupaten Pringsewu (Bram).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sujadi Secara Resmi Buka MTQ Pringsewu ke-5 Di Adiluwih

Trending Now

Iklan

iklan