Potensi Wisata Di Lampung Timur Menjanjikan Namun Salah Sistem Pengelolaan.

Iklan

Potensi Wisata Di Lampung Timur Menjanjikan Namun Salah Sistem Pengelolaan.

Redaksi
Selasa, Februari 28, 2017 | 12:23 WIB 0 Views Last Updated 2017-02-28T05:23:30Z

Suaralampung.Com, Lampung Timur - Kunjungan kerja atau Reses Komisi X , DPR – RI yang membidangi Pendidikan dan Pariwisata ke Lampung Timur hari ini, diakhiri ramah tamah di Pusat Sekolah Gajah Taman Nasional Way Kambas. Chusunuia Chalim Bupati Lampung Timur yang juga mantan anggota Komisi X DPR RI meyampaikan, kunjungan ini merupakan temu alumni sekaligus menagih janji teman- temannya semasa di Parlemen.

Diharapkan kunjungan Komisi X DPR RI ini, dapat membawa perubahan Lampung Timur pada bidang pendidikan dan pariwisata. Sebab pemerintah daerah saat ini gencar mempromosikan keberadaan obyek wisata sebagai langkah pencitraan Kabupaten Lampung Timur dimata Nasional maupun dunia International.

Salah satunya obyek wisata Taman Nasional Way Kambas sebagai ikon Lampung Timur harus menjadi daya tarik wisatawan asing maupun domestik. Dengan peningkatan kunjungan wisatawan dapat membawa kesejahteraan masyarakat serta meningkatkan daya investasi untuk Lampung Timur.

Sementara Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Sutan Adil Hendra mengatakan, secara geografis serta jarak tempuhnya dari pulau Jawa sangat dekat.  Namun keberadaan obyek wisata di Lampung Timur kurang terekspose ke Nasional sehingga tidak banyak diketahui wisatawan. Disamping itu kurangnya komitmen dan koordinasi bersama antara pemerintah daerah maupun pemerintah pusat sehingga tidak mendapatkan sentuhan pembangunan.

"Dengan kunjungan ini diharapkan ada sinergi dan komunikasi antara pemerintah daerah dengan pemerintah pusat sehingga pengelolaan wisata di Lampung Timur. Komisi X berjanji akan memperjuangkan keberadaan pengembangan wisata di Lampung Timur sehingga terjadi perubahan. Pembangunan infrastruktur jalan akan menjadi perioritas utama sehingga wisatawan tidak kecewa," ungkapnya. Senin (27/2/17).

Selain itu harus ada dukungan bersama antara masyarakat sehingga kepemimpinan Chusnunia Chalim dapat membawa perubahan yang lebih baik. Bupati juga diminta proaktif serta bekerjasama dengan media untuk membantu promosi wisata sehingga kunjungan wisata dapat meningkat. Sebab salah satu terobosan untuk kemajuan wisata yakni promosi dan pemberitaan positif sehingga daya investasi akan berkembang (RB).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Potensi Wisata Di Lampung Timur Menjanjikan Namun Salah Sistem Pengelolaan.

Trending Now

Iklan

iklan