Serap Aspirasi Masyarakat, DPRD Mesuji Gelar Reses Ke 1

Iklan

Serap Aspirasi Masyarakat, DPRD Mesuji Gelar Reses Ke 1

Redaksi
Senin, Mei 01, 2017 | 21:19 WIB 0 Views Last Updated 2017-05-01T14:19:29Z

Suaralampung.Com, Mesuji - Seluruh anggota DPRD Kabupaten Mesuji melaksanakan reses ke-1 tahun 2017 di lima daerah pemilihan (dapil) yang ada di kabupaten setempat.

Para wakil rakyat itu, melaksanakan reses di dapilnya masing-masing, selama tiga hari, sejak 25 April hingga 27 April 2017.

Seperti Ketua DPRD Mesuji Fuad Amrullah. Selasa (27/4), bersama enam anggota dewan lainnya dari dapil III Kecamatan Tanjungraya, politisi Partai Nasdem itu memimpin reses di Desa Bujungburing, lalu dilanjutkan ke Desa Gedung Ram.

Menurut Sobat Fuad,apaan akrab Fuad Amrullah,dua hari sebelumnya, anggota dewan dari dapil III melakukan reses di Desa Wirajaya, Mekarjaya, dan Sinarlaga, Kecamatan Tanjungraya.

"Bukan hanya saya dan tujuh anggota dewan dari dapil III yang melaksanakan reses. Hal yang sama juga dilakukan seluruh anggota DPRD Mesuji di dapilnya masing-masing, dari dapil I sampai dapil V,"ujarnya.

Kegiatan yang mereka lakukan, lanjut Sobat Fuad, merupakan aktivitas rutin anggota dewan sebagai wakil rakyat, menyerap aspirasi masyarakat.

Reses merupakan kegiatan penting. Sebab dalam reses ,anggota dewan menyerap aspirasi masyarakat sebagai bahan pertimbangan pembangunan di tahun mendatang.

"Animo masyarakat terkait reses makin berkurang. Padahal reses ini memiliki arti yang penting. Misalnya ada program pembangunan yang sifatnya urgen namun belum terkaver di APBD murni, dapat dipertimbangkan untuk masuk di APBD perubahan," jelasnya.

Berikut daftar dapil  DPRD Mesuji. Dapil I meliputi wilayah Kecamatan Simpang Pematang dan Kecamatan Pancajaya; Dapil II Kecamatan Wayserdang; Dapil III Kecamatan Tanjungraya; Dapil IV Kecamatan Mesuji dan Mesuji Timur; sedangkan dapil V meliputi Kecamatan Rawajitu Utara. (Rls/ Kontributor Miksan)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Serap Aspirasi Masyarakat, DPRD Mesuji Gelar Reses Ke 1

Trending Now

Iklan

iklan