Jama'ah Masjid Al- Mubarokah Pertanyakan Tindakan Kapolsek Natar Menutup Jalan Mereka.

Iklan

Jama'ah Masjid Al- Mubarokah Pertanyakan Tindakan Kapolsek Natar Menutup Jalan Mereka.

Redaksi
Kamis, Juni 22, 2017 | 13:19 WIB 0 Views Last Updated 2017-06-22T06:19:17Z

Suaralampung.Com, Natar - Masyarakat Desa Merak Batin mempertanyakan tindakan sepihak dan arogan Kapolsek Natar Eko Nugroho yang menutup akses jalan menuju masjid Al- Mubarokah, tanpa melalui sosialisasi dan kordinasi dengan masyarakat serta jamah masjid tersebut.

Sementara jalan menuju masjid itu sudah dibuka sejak puluhan tahun yang lalu, namun tiba- tiba kapolsek Natar memerintahkan agar jalan tersebut ditutup. Sehingga para jamah harus memutar lebih jauh hingga ke perempatan Batu puru yang jaraknya hampir setengah kilo meter.

Dikatakan H Eka Suwandi mewakili tokoh masyarakat mempertanyakan ada apa, sementara ini kan di penghujung bulan suci Romadon, harusnya Kapolsek mengarahkan jajarannya anak buahnya bersama-sama dengan masyarakat memakmurkan masjid, bukan menutupnya.

" Kami akan mempertanyakan Apa maksud dan tujuan Kapolsek Natar, menutup akses jalan ke masjid, kami kecewa dengan Kapolsek Natar yang tidak bersosialisasi terlebih dahulu dengan masyarakat, seyogyanya sebagaimana diatur dalam pancasila khususnya sila pertama ketuhanan yang maha esa, harus menjaga menghargai kebebasan beragama, serta juga tindakan btersebut menurut saya bertentangan dengan asas permusyawaratan dan perwakilan. Kapolsek Bukan siapa-siapa, dia harusnya pengayom keamanan kok dia memerintahkan penutupan jalan Maksuk masjid," ujarnya. (tri)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jama'ah Masjid Al- Mubarokah Pertanyakan Tindakan Kapolsek Natar Menutup Jalan Mereka.

Trending Now

Iklan

iklan