Polres Lampung Timur Gelar Apel Pengamanan Hari Raya Idul Fitri.

Iklan

Polres Lampung Timur Gelar Apel Pengamanan Hari Raya Idul Fitri.

Redaksi
Selasa, Juni 20, 2017 | 07:23 WIB 0 Views Last Updated 2017-06-20T00:23:44Z



Suaralampung.Com, Lampung Timur - Dalam memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Idulfitri 1438 H. Satuan polres Lampung timur,gelar apel pasukan ramadniya bersama dinas instansi terkait Senin 19/06/2017.

Kapolres Lampung Timur AKBP Yudy Chandra Erlianto di dampingi Kabag Ops Kompol Ujang Supriyanto dan Kasat Lantas AKP Hendra Gunawan mengatakan,Kegiatan ekspose oprasi Ramadniya krakatau 2017 dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas kondusif di wilayah hukum Polres Lampung timur,sehingga tercipta rasa aman terhadap masyarakat menjelang hari raya Idul Fitri.

"Kegiatan oprasi Ramadniya krakatau 2017 di mulai dari tanggal 19 Juni sampai tanggal 04 Juli 2017,Namun sebelumnya kami telah melakukan oprasi cipta kondisi yang di lakukan bersama seluruh stekholder serta masyarakat yang  berhasil mengungkap banyak kasus, di antaranya17 kasus yang sedang dalam suasana sidik,14 kasus pembinaan,dan bebrapa kasus yang terungkap Target Oprasi (TO),seperti kasus-kasus curat yang berhasil di ungkap oleh polres Lampung timur,"jelasnya.

di tambahkannya AKBP Yudy dalam sambutannya mengatakan polres lampung timur menurunkan personil sebanyak 415 anggota untuk pengamanan operasi Ramadniya Krakatau 2017.

jumlah tersebut di bagi menjadi beberpa bagian,diantaranya Satgas operasi Res sebanyak 72 personil, Pos PAM/Pos YAN yang tersebar di sejumlah wilayah di Lamtim, seperti Pos Yan Pekalongan, Pos Yan Labuhan Ratu, Pos PAM Mataram Marga, Pos PAM Sribawono, Pos PAM Karya Makmur dengan jumlah 110 personil.

Sedangkan untuk Pos AJU/UKL terbagi jadi 5 lokasi dengan personil 75, Pos Pantau di 34 titik dengan 159 personil,dikatakannya, sementara jumlah kendaraan yang dipergunakan dalam oprasi Ramadniya berjumlah 89 kendaraan terdiri dari Kendaraan roda dua ,roda empat dan roda enam,Polres Lampung timur akan menggunakan Kendaraan roda 4 sebanyak 16 unit, roda 6 sebanyak 4 unit. untuk jajaran polsek sebanyak 28 roda 4 dari satlantas sendiri sebanyak 4 unit untuk roda 4."Untuk roda 2 meliputi, UKL dari Sat Shabara 20 unit roda 2,Satlantas 17 unit roda 2,"ujar AKBP Yudy saat di wawancara awak media.lanjutnya,Sepanjang oprasi Ramadniya, Satuan Polres Lampung timur juga bekerjasama dengan TNI,serta Pemda lampung timur diantaranya Satpol PP, Dinas Perhubungan, Damkar, Dinas Kesehatan Lamtim.

"Kami juga merangkul tokoh adat, tokoh agama dengan tujuan memberikan keamanan dan kenyamanan sepanjang menjalankan hari raya idul fitri pangkasnya.(Raja)


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polres Lampung Timur Gelar Apel Pengamanan Hari Raya Idul Fitri.

Trending Now

Iklan

iklan