Truk Tanki Pengangkut CPO Dan Batubara Bertonase Tinggi Masih Bebas Melintas Jelang Lebaran, Petugas Terkesan Tutup Mata

Iklan

Truk Tanki Pengangkut CPO Dan Batubara Bertonase Tinggi Masih Bebas Melintas Jelang Lebaran, Petugas Terkesan Tutup Mata

Redaksi
Rabu, Juni 21, 2017 | 21:33 WIB 0 Views Last Updated 2017-06-22T17:12:53Z



Suaralampung.Com, Truk non sembako dan bahan bakar minyak (BBM) masih melintas di sejumlah jalur mudik di jalan lintas sumatra Lampung 3 hari menjelang Idul Fitri 1438 Hijriah.

Berdasar pantauan langsung oleh awak media ini di beberapa titik, pada Rabu (21/6/17). Truk dan mobil tanki pengangkut CPO bertonase tinggi tersebut masih bebas lalu lalang di jalan Soekarno Hatta meski pemerintah dan polri  telah mengeluarkan instruksi truk dilarang beroperasi pada H-7 hingga H+7 lebaran.

Di jalan by pass, masih banyak tru CPO  masih melintas baik menuju arah Palembang maupun menuju pelabuhan Bakau Heni Lampung Selatan. 

Meski truk melewati posko pengamanan Lebaran yang didirikan Polres dan polda, namun tidak ada tindakan tegas dilakukan aparat. Biasanya, Jalan By Pass dapat dilalui para pemudik dari jawa untuk tujuan beberapa provinsi dan kabupaten  yang ada di sumatra. 

Jalur itu juga dilalui bus antar kota antar provinsi (AKAP) tujuan sumatara dan jawa Bahkan tidak sedikit truk diparkir di tepi jalan dengan menggunakan badan jalan. Hal tersebut bisa memicu kemacatan dan mengganggu kelancaran jalan.

Warsito salah satu pemudik dari jawa tengah mengeluhkan dengan kondisi tersebut bahkan dapat memicu kecelakaan, ia berpesanagar polantas dapat menindak tegas pengendara mobil truck dan fuso bukan pengangkut sembako dan bbm tersebut. (yoes anwar)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Truk Tanki Pengangkut CPO Dan Batubara Bertonase Tinggi Masih Bebas Melintas Jelang Lebaran, Petugas Terkesan Tutup Mata

Trending Now

Iklan

iklan