Ratusan Mahasiswa Darmajaya Belajar SCM Dari CCAI

Iklan

Ratusan Mahasiswa Darmajaya Belajar SCM Dari CCAI

Redaksi
Senin, Juli 03, 2017 | 09:10 WIB 0 Views Last Updated 2017-07-03T02:10:49Z

Suaralampung.Com, Bandar Lampung – Dalam rangka Kunjungan Industri Technopreneur, sejumlah Mahasiswa dari Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya, Provinsi Lampung, mengunjungi Perusahaan Minuman PT Coca Cola Amatil Indonesia (CCAI) Cabang Lampung, di Kecamatan Tanjung Bintang, Kabupaten Lampung Selatan.

Selain ke CCAI, para mahasiswa kampus biru itu juga mendatangi tempat usaha lainnya selama dua minggu sejak 09 hingga 21 Juni 2017. Diantaranya Telkomsel, Flambojan Cafe (Stable Scale), dan Gogo (Gogo Course, Gogo Campus, dan Gogo Farm), dan Coca-Cola Amatil Indonesia.

Dengan dimotori oleh Inkubator Bisnis dan Teknologi (Inkubitek) Darmajaya bekerjasama dengan para dosen matakuliah Technopreneurship, kegiatan ini diikuti ratusan mahasiswa dari 18 kelas matakuliah Technopreneurship, dan masing-masing kelas melakukan kunjungan ke 1 unit usaha.

"Saat mengunjungi Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) bersama ManajerCoca-Cola Lampung, Yayan Sopian, mahasiswa Darmajaya belajar mengenalSupply Chain Management dari perusahaan besar tersebut," ujar Kepala Inkubitek Darmajaya, Niken Paramita Sari, dalam rilis yang diterimaInspiratif.co.id, Minggu 02 Juli 2017.

Dikatakan Niken, selain mendapat inspirasi dalam menciptakan peluang usaha, mahasiswa juga terbuka wawasannya tentang konsep bisnis, mengenal tipe bisnis dan banyak lainnya.

Pada kesempatan itu juga, tambah Niken, mahasiswa diberi kesempatan melihat langsung proses produksi hingga pengemasan, serta mengenal pola pendistribusian dan pemasaran yang diterapkan perusahaan yang sudah berusia lebih dari 80 tahun berdiri di Indonesia itu.

"Kunjungan di Telkomsel Smart OfficeLampung, kami bertemu dengan Branch Manager, M. Jalaludin. Bersama beliau, mahasiswa terbuka wawasannya terkait kemajuan teknologi yang semakin pesat, dan pemanfaatan teknologi informasi yang dapat dilakukan dalam mengembangan bisnis," terangnya.

Kunjungan industri, lanjut Niken, juga dilakukan ke Flambojan Cafe. Owner Flambojan Cafe, Suhendra Islami berbagi ilmu dan pengalamannya dalam membangun usaha dibidang coffe shop. Tak hanya itu, ia juga membangun usaha dibidang cloting, dan gelang dengan brand Shout Store.

"Mudah-mudahan kunjungan industri ini dapat bermanfaat bagi mahasiswa dalam memotivasi mereka menjadi seorang technopreneur. Wirausahawan yang memiliki ide-ide kreatif dalam menyelesaikan berbagai persoalan yang ada dimasyarakat," harapnya.

Sementara, saat kunjungan ke Startup Gogo (Gogo Course, Gogo Campus, dan Gogo Farm), kehadiran mahasiswa disambut Founder Gogo Campus, Candra Cahyani Gani bersama rekan-rekannya. Disana mahasiswa belajar mengenal tipe bisnis sociopreneur.

"Sociopreneur adalah kegiatan wirausaha berbasis bisnis dengan misi utama menciptakan social impact untuk meningkatkan harkat dan taraf hidup masyarakat kelas menengah ke bawah. Pengusaha yang menjalankan usahanya tidak semata-mata hanya memikirkan keuntungan pribadi saja, tetapi juga memikirkan untuk membangun dan mengembangkan komunitasnya agar lebih berdaya," papar Founder Gogo Campus, Candra Cahyani Gani. (Rls/tri)


Keterangan gambar : Manager Marketing PT CCAI, Yayan Sopian, saat memberikan pencerahan pada Mahasiswa IBI Darmajaya Lampung.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ratusan Mahasiswa Darmajaya Belajar SCM Dari CCAI

Trending Now

Iklan

iklan