Gubernur Lampung Sholat Idul Adha Di Lapangan Korem 043 Gatam Enggal

Iklan

Gubernur Lampung Sholat Idul Adha Di Lapangan Korem 043 Gatam Enggal

Redaksi
Jumat, September 01, 2017 | 19:25 WIB 0 Views Last Updated 2017-09-01T12:25:16Z

Suaralampung.Com, Bandarlampung - Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo qurbankan 1 ekor sapi dan diserahkan kepada Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Provinsi Lampung usai Sholat Idul Adha 1438 H/2017 M, di Lapangan Korem 043 Gatam Enggal Bandarlampung, jum'at (01/09/2017).

Ridho mengatakan Idul Adha 1438 H/2017 M dijadikan sebagai kesempatan dalam mesucikan diri agar menjadi manusia yang lebih baik lagi sesuai dengan syariat islam.

"Untuk masyarakat Lampung, saya ucapkan mohon maaf lahir dan batin, mudah-mudahan dalam idul adha ini, dengan semangat berqurban, kita sucikan dan bersihkan diri kita dari apa yang telah kita lakukan, sehingga kedepan semakin ditingkatkan keimanan dan ketaqwaan kita dan juga semangat ukhuwah islamiah,"ujarnya.

Momen qurban, kata Ridho untuk menjembatani umat muslim yang mampu dan kurang mampu agar semakin terciptanya solidaritas antar umat muslim.

"Berqurban adalah salah satu yang diwajibkan buat umat muslim ketika berkemampuan untuk berqurban, ini sebagai penghubung keluarga yang mampu untuk memberikan rezeki lewat berqurban kepada saudara muslim kita yang kurang mampu. Qurban juga membersihkan harta kita, keluarga kita, sehingga kita bisa kembali fitrah,"katanya.

Sementara, Kepala Bagian Humas dan Komunikasi Publik, Heriyansyah menuturkan sebanyak 104 ekor sapi  dan 22 ekor kambing yang terhimpun dari Pemerintah Provinsi Lampung pada Perayaan Hari Raya Idul Adha 1438 H/2017 M.

Dalam Sholat Idul Adha 1438 H/2017 M, bertindak selaku Khatib yakni Dr. H. Abdul Malik Ghozali, Lc.,M.A dari UIN Raden Intan Lampung, dan untuk Imam yakni Heru Didi Asmadi.

Dari laporan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Provinsi Lampung, adapun qurban yang yang terhimpun antara lain dari Presiden Republik Indonesia 1 ekor sapi, Universitas Teknokrat Indonesia 1 ekor sapi dan dari pegawai Kementerian Agama Provinsi Lampung 5 ekor sapi. (Rls/Humasprov)



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gubernur Lampung Sholat Idul Adha Di Lapangan Korem 043 Gatam Enggal

Trending Now

Iklan

iklan