Ribuan Siswa Ikuti Senam Sehat Dalam Peringatan Peringatan Haronas Di Metro

Iklan

Ribuan Siswa Ikuti Senam Sehat Dalam Peringatan Peringatan Haronas Di Metro

Redaksi
Minggu, September 24, 2017 | 16:34 WIB 0 Views Last Updated 2017-11-22T16:46:31Z
Suaralampung.Com, ADV-KOTA METRO --Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan memperingati Hari Olahraga Nasional (Haronas) ke-34 di Kota Metro, Sabtu (23/09/2017). Peringatan diisi senam sehat melibatkan 7.000 siswa SMA dan SMK wilayah II (Kota Metro-Lampung Tengah-Lampung Timur) di lapangan 15 A Iringmulyo. 

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo yang diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Heri Suliyanto menyampaikan budaya olahraga merupakan wahana tumbuhnya prestasi olahraga. "Faktor budaya olahraga menjadi variabel penting untuk mengungkit dan mendukung pencapaian prestasi keolahragaan yang merupakan makna dan nilai olah raga. Bila budaya olah raga itu tumbuh, secara langsung akan menumbuhkan budaya disiplin, konsistensi, kompetisi, persahabatan, kesatuan, dan perdamaian," kata Heri.
Ribuan Siswa Ikuti Senam Sehat Dalam Peringatan Peringatan Haronas Di Metro
Melalui Haornas, Gubernur mengajak masyarakat Lampung berpartisipasi mewujudkan pembudayaan olah raga melalui penyediaan sarana dan prasarana. Kemudian, menggalakkan even olah raga baik rekreasi, pendidikan, maupun prestasi. Pemerintah Provinsi Lampung terus mendukung dalam mewujudkan aktivitas olah raga di masyarakat sebagai gaya hidup (life style). 

Wali Kota Metro H.A. Pairin yang diwakili Kadis Pemuda dan Olahraga, Yeri Ehwan, menyampaikan masyarakat Metro berterima kasih terhadap kepedulian Gubernur Lampung yang terus memotifasi, mendukung, menggerakkan dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya berolahraga. "Makin banyak masyarakat Metro yang menyadari pentingnya menjaga kesehatan. Salah satunya dengan berolahraga. Hal ini dapat dilihat dengan banyaknya masyarakat mulai memanfaatkan tempat-tempat atau tanah lapang dan juga taman-taman yang terbuka untuk olah raga," kata Yeri. (Rls/Humas Prov).






Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ribuan Siswa Ikuti Senam Sehat Dalam Peringatan Peringatan Haronas Di Metro

Trending Now

Iklan

iklan