Syahrudin Putera Buka Kejuaraan Bulu Tangkis Dan Atletik Pelajar

Iklan

Syahrudin Putera Buka Kejuaraan Bulu Tangkis Dan Atletik Pelajar

Redaksi
Rabu, Oktober 25, 2017 | 17:10 WIB 0 Views Last Updated 2017-10-25T10:10:15Z

Suaralampung.com, lampung timur,-
Pembukaan Kejuaraan Bulutangkis dan Atletik untuk Pelajar Kabupaten Lampung Timur Tahun 2017, di adakan di Gedung Pusiban, areal pemda setempat Rabu 25/10/2017.

Dalam sambutannya mewakili bupati lampung timur Syahrudin putera mengatakan "dalam aturan olahraga harus tunduk pada peraturan - peraturan yang telah disepakati bersama,aturan itu wajib dipatuhi oleh para olahragawan, kalau tidak patuh maka mereka akan mendapatkan yang namanya Diskualifikasi".

"Setiap Lawan kompetisi bukanlah lawan dalam arti yang sesungguhanya, karna mereka semua sebenarnya  adalah sahabat yang harus saling menghormati antara satu dengan lainnya",ujar Syahrudin.

Selanjutnya Sekda mengatakan, "dengan dilaksanakannya kejuaraan ini, tentu saja tidak hanya sekedar ditujukan untuk meraih prestasi semata, akan tetapi diharapkan juga mampu memberikan dukungan terhadap pembinaan dan pembibitan untuk para atlet di Kabupaten Lampung Timur".

"Dengan proses pembinaan yang berkesinambungan, di bidang prestasi dalam olahraga khususnya bulu tangkis dan atletik di Bumei Tuwah Bepadan ini dapat terus mengalami kemajuan",tandasnya. 

Sementara Kejuaraan yang akan memperebutkan hadiah berupa piala, sertifikat, dan uang pembinaaan bagi sang juaranya diikuti oleh dua ratus enam peserta dari cabang bulu tangkis, dan empat ratus lima puluh dua peserta dari cabang atletik,dari tingkat SD, SMP, dan SMA.

Adapun rincian rangkaian lomba adalah untuk Bulu Tangkis Tingkat SD melombakan tunggal putra dan putri,lalu untuk Tingkat SMP dan SMA melombakan tunggal putra putri dan ganda putra putri.

Sedangkan untuk Cabang Atletik rinciannya lombanya adalah, untuk Tingkat SD diperlombakan lari 50 m, 60 m, lempar lembing dan lompat jauh.

Sedangkan Tingkat SMP lomba lari 60 m, 300 m, lompat jauh, lempar lembing, dan tolak peluru dan untuk Tingkat SMA melombakan lari 100 m, 400 m, lompat jauh, lempar lembing, juga tolak peluru.

Dalam acara pembukaan tersebut, di hadiri oleh Asisten satu Kepala Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Tarmizi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Yuliansyah, Kepala Inspektorat Nurdin Sifrizal, Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Merah Juansyah, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Rosdi, Kepala Dinas  Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Budi Yul Hartono, Kepala Dinas Perikanan dan Perternakan Yudinal.

Berita Wartawan Suaralampung.com
(Raja) 
Foto oleh Raja. 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Syahrudin Putera Buka Kejuaraan Bulu Tangkis Dan Atletik Pelajar

Trending Now

Iklan

iklan