Kwarda Gerakan Pramuka Lampung Laksanakan Upacara Gelar Senja ke IV 2017 di Kabupaten Tanggamus

Iklan

Kwarda Gerakan Pramuka Lampung Laksanakan Upacara Gelar Senja ke IV 2017 di Kabupaten Tanggamus

Redaksi
Rabu, November 22, 2017 | 22:16 WIB 0 Views Last Updated 2017-11-22T15:16:07Z

Suaralampung.Com, Tanggamus - Pemkab Tanggamus adakan upacara Kwarda gerakan Pramuka Lampung Rabu sore (22/11) di Lapangan pemkab Tanggamus.

Upacara gelar senja ke IV Tahun 2017 ini dipimpin langsung anggota Mabida Gerakan Pramuka Lampung Kherlani yang mewakili Ketua Mabida Gerakan Pramuka Lampung M. Ridho Ficardo. 

Dalam Upacara Gelar senja kali ini membawa tema yang diangkat yakni  "Dengan gelar senja kwartir daerah di Kwarcab Tanggamus kita wujudkan generasi muda yang berkarakter kreatif, inovatif gembira dan menyenangkan,". Kegiatan ini diikuti sekitar 10 ribu anggota Pramuka dengan rincian delapan ribu pelajar SMA sederajat dan dua ribu pengurus Kwarcab, Mabicab, Kwaran, Mabiran dan gugus depan. Tampak hadir Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Tanggamus Hi. Samsul Hadi, M. Pd. I, Ketua Harian Kwarcab Tanggamus Hi. Andi Wijaya, S. T, M. M, Anggota Mabida Lampung Kherlani, Forkopimda Tanggamus dan kepala SKPD dilingkungan Pemkab Tanggamus. 

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Tanggamus yang juga Wakil Bupati Tanggamus Hi. Samsul Hadi mengatakan kepada media, bahwa pendidikan kepramukaan diselenggarakan dalam berbagai bentuk kegiatan yang mengarah kepada pembentukan pribadi yang mempunyai kreativitas tinggi. 

"Melalui gerakan Pramuka ini pada akhirnya akan membentuk insan-insan atau kader-kader pembangunan yang handal, " ucap samsul. 

Samsul juga tidak lupa memberi pesan kepada anggota Pramuka yang masih duduk dibangku sekolah untuk menjaga prestasi disekolah dan menjauhi narkoba." 

"Pramuka harus menjadi contoh buat lingkungan disekitarnya, menjadi pramuka teladan, jangan sampai kakak mendengar ada anggota pramuka yang terkena narkoba. Tetapi kakak yakin, karna kalian aktif dalam pramuka sehingga mudah mengawasinya, oleh karena itu kepada sesama kita untuk saling ingatkan, cegah dan tangkal, "kata Samsul. 

Sementara itu, Kherlani dalam sambutannya mewakili Kamabida Lampung M. Ridho Ficardo berharap agar melalui Gelar senja diharapkan menjadi spirit pengembangan Pramuka yang bermutu sesuai keadaan dan kebutuhan masyarakat sehingga Pramuka diminati oleh para pelajar sebagai generasi penerus bangsa.

"Saya mengajak agar kita semua merapatkan barisan dalam pembentukan karakter muda melalui pramuka jadikan pramuka garda terdepan NKRI dan Pancasila. Dan didalam Pramuka ini tidak boleh ada sekat baik itu agama, suku maupun politik, " tutup Kherlani. (*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kwarda Gerakan Pramuka Lampung Laksanakan Upacara Gelar Senja ke IV 2017 di Kabupaten Tanggamus

Trending Now

Iklan

iklan