Abdullah S.ip Kakam Kuripan. Alhamdulillah Realisasi dana ADD 2017 Terlaksana Dengan Baik dan Maksimal.

Iklan

Abdullah S.ip Kakam Kuripan. Alhamdulillah Realisasi dana ADD 2017 Terlaksana Dengan Baik dan Maksimal.

Redaksi
Rabu, Desember 20, 2017 | 12:38 WIB 0 Views Last Updated 2017-12-20T05:39:04Z

Lampung Tengah -Suaralampung.com Pesatnya pembangunan bukan hanya di kota saja akan tetapi disetiap pelosok desa dan Kampung yang ada di seluruh wilayah negara kesataun Indonesia. Dalam membangun daerah di era sekarang ini, sangat di prioritaskan terutama infrastruktur.

Semua itu bisa berjalan karena ada kepedulian pemerintah terhadap kemajuan kampung di seluruh wilayah bumi nusantara dengan mencanangkan anggaran dana desa DD/ADD ke setiap daerah pedesaan di seluruh Indonesia. Dimana dana tersebut bersumber dari anggaran APBN dan APBD telah terlaksana.

Kampung Kuripan, Kecamatan Padang.Ratu, Kabupaten Lampung Tengah  di tahun 2017 mendapat anggaran dari ADD  Rp1 milyar lebih,dibawah kepemimpinan  Abdullah S.ip, anggaran yang turun dari pemerintah di terapkan dengan sebaik mungkin untuk pembangunan khususnya di Kampung  Kuripan.

 Saat ditemui kantornya, selasa (19/12/17) Abdullah memaparkan, dalam mengemban amanah dari masyarakat dalam kinerja selalu di terapkan kedisiplinan. Dijelaskannya, Hal tersebut di terapkan agar dalam pembangunan sarana prasarana akan cepat terwujud sesuai yang di harapkan. Dalam pengerjaan pembangunan fisik maupun nonfisik anggaran yang di gelontorkan oleh pemerintah di alokasikan dengan sesuai harapan khususnya bagi masyarakat yang ada di Kampung Kuripan .

Adapun menurut Abdullah, s.ip kepala Kampung Kuripan di akhir tahun 2017 ini telah merampungkan pengerjaan sarana dan prasarana secara merata. "Alhamdulillah manfaatnya sudah di rasakan oleh masyarakat," Diantara dusun yang mendapatkan, Program pekerjaan yang telah diselesaikan Bidang Pembangunan dan pemberdayaan pembangunan fisik dan non fisik Seperti membangun siring pasang, gorong gorong peningkatan Jalan kampung, rehab Balai  Kampung, serta pembnagunan.gedung taman.pendidikan anak anak(TK)

"Pada 2017, pembangunan pisik masih  menjadi skala prioritas kita.disemua  dusun  khususnya jalan  .ondarlagh  dan Lapen . serta sarana.pendidikan.anak.usia dini Selaku kepala Kampung Kuripan di akhir tahun 2017 ini telah merampungkan pengerjaan sarana dan prasarana secara merata. Alhamdulilah manfaatnya sudah di rasakan oleh masyarakat, Kuripan," ungkapnya.

 Abdullah,Kepala Kampung.muda  yang bersahaja ini menambahkan, selain untuk pembanguan fisik, anggaran ini juga dimanfaatkan untuk kegunaan non fisik yaitu, pemberdayaan dan pembinaan masyarakat dengan kegiatan-kegiatan keterampilan atau pelatihan Linmas. Kemudian pembinaan posyandu dan Ibu-ibu PKK serta pelatihan hukum Kepala Kampung beserta aparatur kampung, ungkapanya. (irul)

Ket photo: Abdullah S.ip Kepala Kampung Kuripan Kec Padang.Ratu Lam Tengah
Jalan Lapen  danGedung.pendidikan taman.kanak kanak( TK yang anggrannya didanai Dana. Desa 2017.
  

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Abdullah S.ip Kakam Kuripan. Alhamdulillah Realisasi dana ADD 2017 Terlaksana Dengan Baik dan Maksimal.

Trending Now

Iklan

iklan