Akibat Diguyur Hujan Semalam, Tembok Pembatas Milik PO.Rosalia Indah Ambruk dan Merusak Perumahan Warga.

Iklan

Akibat Diguyur Hujan Semalam, Tembok Pembatas Milik PO.Rosalia Indah Ambruk dan Merusak Perumahan Warga.

Redaksi
Rabu, Desember 13, 2017 | 12:27 WIB 0 Views Last Updated 2017-12-13T05:28:02Z

SuaraLampung.com, Lamsel- Hujan deras yang mengguyur Kota semalaman akhirnya menyebabkan tembok Pembatas milik perusahaan armada milik P.O Rosalia Indah ambruk dan merusak perumahan warga perumahan Bumi Way Urang, )Perumnas Hartono) Kalianda Lampung Selatan, Selasa Malam, (12/12/17) sekitar pukul. 22.35 WIB.

Mendapat laporan kejadian tersebut, Bupati Lampung Selatan (Lamsel), Zainudin Hasan, segera turun langsung untuk melihat ke lokasi tersebut. Selain mengecek rumah warga yang terkena dampak dari rubuhnya tembok pembatas tersebut. Zainudin mengatakan bahwa akan memanggil pihak manajemen P.O Rosalia Indah untuk melakukan ganti rugi terhadap masyarakat.

"Malam ini saya mendapatkan laporan di Perumahan Hartono ada beberapa rumah warga yang rusak dikarenakan tembok bangunan yg sedang dibangun sebagai tembok pembatas antara komplek perumahan hartono dan perusahaan, jebol dikarenakan hujan yang lebat dan menimpa rumah warga. Saya turun langsung, Alhamdulillah dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, tetapi ada sekitar beberapa rumah yg rusak. Insya allah besok kami akan memanggil pemilik bangunan tersebut untuk meminta pertanggung jawabannya. Saya memerintahkan kepada dinas terkait untuk menginvestigasi kejadian ini. Untuk warga yang rumahnya rusak, akan dihitung kerusakannya menurut tingkat kerusakannya insya allah akan diganti rugi," ucap Zainudin.

"Selain mengganti rugi, nanti pengusahanya ini wajib mengevaluasi kembali dampak lingkungan yang ada, belum pernah ada kejadian seperti ini, besok akan kita stop dulu pengerjaannya hingga tuntas semua dulu urusan masyarakat ini" tambahnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, bahwa Proyek tersebut merupakan pengerjaan pembuatan Ful P.O Bus Rosalia Indah Grup dengan fasilitas Loket dan SPBU di dalamnya.

Dari data yang didapat, saat ini sudah terhitung ada sekitar 7 rumah warga yang rusak yaitu, Rumah Blok B No. 128, Blok B No. 120, Blok B No. 130 dan Rumah Blok C No. 98, Blok C No. 99, Blok C No. 100, Blok C No. 101 yang terkena dampak dari rubuhnya Tembok pembatas milik Rosalia Indah group tersebut. (ari-rly)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Akibat Diguyur Hujan Semalam, Tembok Pembatas Milik PO.Rosalia Indah Ambruk dan Merusak Perumahan Warga.

Trending Now

Iklan

iklan