Akibat Hujan Semleman Dua Kampung di Kecamatn AnakTuha direndm Banjir

Iklan

Akibat Hujan Semleman Dua Kampung di Kecamatn AnakTuha direndm Banjir

Redaksi
Rabu, Desember 13, 2017 | 09:49 WIB 0 Views Last Updated 2017-12-13T02:49:49Z

Lampung Tengah Suaralampung.com Hampir  seharian hujan  deras disertai angin kencang, yang mengguyur kecamatan Anak  tuha  Kab Lampung Tengah.

 Mengakibatkan  dua Kampung Jaya sakti dan Kampung  Bumi Jaya terendam banjir.yang tingginya  mencapai 50 CM.penyebabnya adalah meluapnya air kali Tippo dan embung  yang ada dikampung Jaya Sakti tidak mampu menampung  debet air hujan yang melimpah.diperparah lagi buruknya saluran Drainase yang ada di.pemukiman warga

 Seperti yang disampaikan  Kepala kampung Jaya sakti Suwondo kepada media ini Rabu(11/12 2017.)
"Kemarin  selasa sore sekitar pukul 15.00  hujan deras disertai angin kencang mengguyur terus menerus Kampung jaya Sakti, sampai pukul 20.00 WIB malam baru reda. sehingga.mengakibatkan aliran sungai kali Tppo dan embung Ekasari  meluap   sehingga merendam sebagian  rumah warga  yang tingginya mencapai.50 CM.
Sekitar 80 rumah warga  kerendam banjir. kantor desa juga kerendam .dansekitar 40 hektar sawah warga yang  baru tanam  kerendam.dan bibit yang baru tanam.kehanyut dibawa arus air.ungkapnya. tambahnya lagi ini hampir  tiap tahun banjir seperti ini disebabkan embung ekasari mengalami.pendangkalan sehingga tidak.mampu menampung debet air hujan yang melimpah . akibat banjir ini  jalur trnsportasi yang menghubungkn ke  Kampung disekitar  terputus. 

 Nmun sampai berita ini diturunkan belum ada dari instansi terkait yang turun.kelapangan untuk.meninjau lokasi banjir(irul)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Akibat Hujan Semleman Dua Kampung di Kecamatn AnakTuha direndm Banjir

Trending Now

Iklan

iklan