Kades Labuhan Ratu II Prioritaskan Pembangunan Fisik Melalui Dana Desa

Iklan

Kades Labuhan Ratu II Prioritaskan Pembangunan Fisik Melalui Dana Desa

Redaksi
Sabtu, Desember 23, 2017 | 22:04 WIB 0 Views Last Updated 2017-12-23T15:04:08Z

Suaralampung.com-lampung timur,-Desa labuhan ratu II kecamatan Way Jepara kabupaten lampung timur gunakan Dana Desa Prioritaskan untuk pembangunan fisik kemudian di iringi dengan pemberdayaan, seperti halnya desa-desa lainnya desa labuhan ratu II yang mendapatkan bantuan Dana Desa sejumlah Rp.807.586.000., (Delapan ratus tujuh juta lima ratus delapan puluh enam ribu rupiah). 

Dana tersebut di gunakan pembangunan fisik sebagai berikut: 
Pembangunan Telpord dengan panjang 1136x3 meter yangvdi tempatkan didusun 5 dan dusun 6. 
Pembangunan gorong-gorong di dusun 1, 2, 3, dan 4 sejumlah 11 Unit. 
Bedah badan jalan baru dengan panjang 950x4 meter di dusun 2. 
Pembangunan Tembok penahan tanah (TPT) di dusun 1 dan dusun 6 dengan panjang 95 meter, kemudian pembangunan Drainase di dusun 1, 2, 3, dan 4 sepanjang 1435 meter.
Dalam pembangunan fisik tersebut di atas menghabiskan dana sebesar Rp.646.069.000., (Enam ratus empat puluh enam juta enam puluh sembilan ribu rupiah). 

Sedangkan dana dana sisanya di pergunakan untuk pemberdayaan dan pelatihan-pelatihan serta permodalan BUMdes dengan menggunakan dana sebesar Rp.161.517.000., (Seratus enam puluh satu juta lima ratus tujuh belas ribu rupiah). 

Saat di kunjungi Suaralampung.com kepala desa labuhan ratu II mengatakan "program dana desa telah kami dilaksanakan sesuai dengan harapan masyarakat dan kami mengacu pada juklak juknis hasil rapat di desa bersma masyarakat" ujar Sualiman. 

Imbuhnya "prioritas fisik adalah guna kelancaran masyarakat setempat karna jika infrastruktur di desa ini telah di buat maka akan lancar transportasi mengeluarkan hasil bumi" tuturnya.

Berita wartawan Suaralampung.com (Raja) 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kades Labuhan Ratu II Prioritaskan Pembangunan Fisik Melalui Dana Desa

Trending Now

Iklan

iklan