Rapat Paripurna Istimewa DPRD Tulang Bawang Dalam Rangka Pidato Perdana Bupati Terpilih

Iklan

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Tulang Bawang Dalam Rangka Pidato Perdana Bupati Terpilih

Redaksi
Senin, Desember 25, 2017 | 12:20 WIB 0 Views Last Updated 2017-12-25T05:20:28Z
SuaraLampung.Com, ADV-Tulang Bawang - Ketua DPRD Tulang Bawang membuka Rapat Paripurna Istimewa DPRD dalam rangka Pidato Perdana Bupati Tulang Bawang terpilih masa jabatan tahun 2017-2022 yang diadakan (20/12) di ruang rapat utama gedung Sekertariat DPRD Kabupaten Tulang Bawang.

Rapat Paripurna Istimewa merupakan langkah awal Pemerintah khususnya bagi Bupati dan Wakil Bupati Tulang Bawang Terpilih, untk mengkomunikasikan langkah – langkah strategis yang akan dilaksanakan dalam rangka percepatan pembangunan di Kabupaten Tulang Bawang lima tahun mendatang.
Rapat Paripurna Istimewa DPRD Tulang Bawang Dalam Rangka Pidato Perdana Bupati Terpilih
Ketu DPRD Tulangbawang Sopi’i menjelaskan dilaksanakannya Rapat Paripurna Istimewa ini merupakan tidak lanjut dari Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor : SE.162/3484/Otda  tanggal 10 Mei 2017 tentang Sambutan Gubernur/Bupati/Wali Kota/Pada Sidang Paripurna DPRD beserta Wakilnya.

Kemudian dalam Rapat Badan Musyawarah DPRD Kabupaten Tulang Bawang yang telah dilaksanakan hari Selasa tanggal 05 Desember 2017 kemarin, telah kita putuskan agenda Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka Penyampaian Pidato Perdana Bupati Tulang Bawang Masa Jabatan 2017 – 2022 dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 20 Desember 2017 yang diawali dengan Serah Terima Memori Jabatan Bupati Tulang Bawang, ujar Ketua DPRD Tulang Bawang.
Rapat Paripurna Istimewa DPRD Tulang Bawang Dalam Rangka Pidato Perdana Bupati Terpilih
Rapat Paripurna Istimewa ini salah satunya sebagai ruang silahturahmi kepada Masyarakat Tulang Bawang khususnya kepada DPRD setempat yang merupakan partner kerja bagi Pemerintahan guna membangun komunikasi yang baik, Komunikasi ini harus berjalan sebaik mungkin untuk menciptakan hubungan harmonis dan membentuk situasi yang kondusif demi kelancaran pembangunan Kabupaten Tulang Bawang ditahun – tahun mendatang.

Kami berharap, lanjut Sopi’i, Rapat Paripurna Istimewa ini, Bupati Tulang Bawang dapat memberikan gambaran umum tentang prioritas pembangunan yang akan dilakukan dalam rangka menterjemahkan visi dan misi pembangunan, serta langkah-langkah strategis apa yang akan dilakukan dalam rangka percepatan pembangunan di Kabupaten Tulang Bawang ke depan.
Rapat Paripurna Istimewa DPRD Tulang Bawang Dalam Rangka Pidato Perdana Bupati Terpilih
Dalam kesempatan ini, kami juga menyampaikan rasa terima kasih kepada KPU Tulang Bawang, baik Jajaran Komisioner maupun Sekretaris KPU beserta Jajarannya, sebagai penyelenggara Pemilu Kepala Daerah Kabupaten Tulang Bawang tahun 2017, yang menyita perhatian dan energi tersebut dapat berjalan dengan sangat baik, berlangsung aman, kondusif, jujur dan adil. Semua tahapan berjalan sangat lancar, mulai dari tahap sebelum, pada saat, sampai dengan masa pasca pemilihan, semua dilalui sesuai dengan aturan yang berlaku.
Rapat Paripurna Istimewa DPRD Tulang Bawang Dalam Rangka Pidato Perdana Bupati Terpilih
“Ini adalah sejarah baru dan preseden baik bagi peradaban Kabupaten Tulang Bawang. Dimana kali ini penyelenggaraan Pemilukada berjalan sukses, tertib dan aman, tanpa kendala berarti. Hingga pada akhirnya, dihasilkan Pemimpin yang berkualitas amanah dan berintegritas” ujar Sopi’i.

Rasa terima kasih juga kami sampaikan kepada Polres Tulang Bawang yang telah berhasil menjaga situasi yang kondusif wilayah dan masyarakat Tulang Bawang pada masa tahapan Pemilukada berlangsung. Tidak dapat diabaikan bahwa peran Polres Tulang Bawang turut menentukan suksesnya hajat besar dimaksud.

Selanjutnya ucapan terima kasih kami dedikasikan kepada :
  1. Dandim 0426 Tulang Bawang
  2. Panwaslu Tulang Bawang yang meliputi Panwas Kabupaten dan Panwas Kecamatan.
  3. Tokoh masyarakat serta semua pihak yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu dalam forum ini, yang telah kompak, saling membantu dan melengkapi terkait pelaksanaan Pesta Demokrasi Kab. Tulang Bawang Tahun 2017 yang lalu.

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Tulang Bawang Dalam Rangka Pidato Perdana Bupati Terpilih
Kepada segenap Aparatur Sipil Negara yang meliputi PNS, Tenaga Kontrak, Pegawai Harian Lepas, PTT dan sebagainya yang telah menjaga Netralitas serta menjalankan tugas dan fungsinya sesuai tupoksi masing – masing.

Ditangan Anda semua, kebijakan pemerintah dilaksanakan.

Sebelum Bupati Tulang Bawang menyampaikan Pidato Perdananya, ingin kami menekankan 2 (dua) hal penting dalam Rapat Paripurna ini.

Pertama

Kami atas nama Pimpinan dan Anggota DPRD menyampaik an penghargaan yang setinggi – tingginya kepada Bapak Ir. Hi. Hanan A Razak, M.Si. serta Bapak Heri Wardoyo, S.H. atas jasa dan pengabdiannya kepada Kabupaten Tulang Bawang.

Kita ketahui bersama telah banyak prestasi yang dicapai oleh Beliau, untuk itu sekali lagi kami sampaikan apresiasi yang setinggi – tingginya.

Kedua

Ucapan terima kasih kepada Bapak Drs. Sobri,MM. selaku Sekretaris Daerah Kab. Tulang Bawang yang telah menjalankan amanah sebagai Pelaksana Tugas Harian (PLH) Jabatan Bupati Tulang Bawang terhitung sejak berakhirnya Masa Jabatan Bupati Tulang Bawang Tahun 2012 – 2017 hingga dilaksanakannya Pengucapan Sumpah/Janji Bupati Tulangbawang Masa Jabatan 2017 – 2022.

Ketiga

Kami atas nama Pimpinan dan Anggota DPRD serta Masyarakat Tulang Bawang mengucapkan Selamat Datang, selamat bergabung kepada Ibu Hj. Winarti, S.E. M.H. dan Bapak Hendriwansyah sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tulang Bawang Masa Jabatan Tahun 2017 – 2022. Mari bersama – sama kita bahu – membahu memajukan Kab. Tulang Bawang.

Kepada Masyarakat Tulangbawang kami sampaikan bahwa Beliau adalah Bupati dan Wakil Bupati, Seluruh Masyarakat Kab. Tulangbawang Masa Jabatan 2017 – 2022. Bukan hanya Bupati-nya PDI Perjuangan ataupun Wakil Bupati-nya PAN saja. Melainkan Bupati dan Wakil Bupati, seluruh Elemen Masyarakat Tulang Bawang.

Dengan ini kami mengajak seluruh Lapisan Masyarakat Tulang Bawang untuk mendukung sepenuhnya kepemimpinan Ibu Hj. Winarti,S.E.M.H. dan Bapak Hendriwansyah. Dengan BMW ” Bergerak Melayani Warga ” mari kita mewujudkan Kab. Tulang Bawang yang maju, berdaya saing serta sejahtera. (Adv/ Joni)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rapat Paripurna Istimewa DPRD Tulang Bawang Dalam Rangka Pidato Perdana Bupati Terpilih

Trending Now

Iklan

iklan