Sukiman Sj Di Akhir Jabatan Sukseskan Program Dana Desa Didesa Gubung Pasir Jaya.

Iklan

Sukiman Sj Di Akhir Jabatan Sukseskan Program Dana Desa Didesa Gubung Pasir Jaya.

Redaksi
Senin, Desember 18, 2017 | 16:15 WIB 0 Views Last Updated 2017-12-18T09:15:58Z

Suaralampung.Com, Lampung Timur - Program pembangunan dana desa di desa gunung pasir jaya kecamatan sekampung udik kabupaten lampung timur usai terlaksana dan sesuai dengan apa yang telah di rencanakan hasil musyawarah dengan masyarakat. 

Kapala desa gunung pasir jaya,mengatakan dana desa tersebut diperuntukan sesuai keputusan musyawarah desa,untuk mengerjakan drainase,dan gorong-gorong.

Menurutnya, untuk kegiatan Dana Desa (DD) tahun 2017 pembangunan drainase dengan volume.

Draenase.Volume.2196.M dengan Anggaran Rp.613.513.500.(Enam ratus tiga belas juta lima ratus tiga belas ribu lima ratus rupiah)gorong-gorong 5 unit yang terletak di dusun 3 dengan anggaran Rp.36.216.500. (Tiga puluh enam juta dua ratus enam belas juta lima ratus rupiah).

"Seluruh bangunan tersebut bertujuan untuk mendukung kemajuan masyarakat di desa gunung pasir jaya ini,dan saya berkiprah dalam menjalankan kewajiban saya sebagai kepala desa dan saya menjalankan tugas ini adalah di akhir masa jabatan saya,karna pada tahun 2017 ini adalah masa akhir jabatan "ujar ukik panggilan akrabnya.

Kemudian kata dia ukik pihaknya juga melaksanakan"program pemberdayaan masyarakat melalui 14 kegiatan antara lain pemberdayaan kader sosial,pelatihan kader tekhnik,pelatihan kader hukum,bantuan Insentif guru keagamaan,bantuan insintif guru paud, pelatihan peningkatan kader posyandu/poskesdes, pengelolaan koran desa,musyawarah pendirian BUMdes,pernyataan/penguatan modal BUMdes atau BUMdes bersama, pelatihan teknis untuk pengelolaan pengurus BUMdes, pelatihan berbasis teknologi tepat guna,penyelenggaraan musyawarah perencanaan pertanggung jawaban dan serah terima, terakhir penyusunan Dokumen perencanaan penganggaran Desa" papar sukiman. 

Ia menjelaskan, dalam pengerjaannya diawasi ikut serta peran dari masyarakat,sebab baiknya dan buruknya hasil pembangunan tersebut otomatis akan terlihat langsung oleh  masyarakat itu sendiri apalagi pembangunan tersebut memang membangun kegunaannya untuk masyarakat di desa gunung pasir jaya sendiri. 

"Dalam pekerjaan kita selalu tetap mengacu sesuai dengan standar volume yang telah diajukan sebelumnya," katanya.

"Pesatnya pembangunan  di desa gunung pasir jaya ini bukan semata-mata karna kehebatan dan kebolehan saya namun semua atas sikap kerjasama dengan masyarakat dalam mengelolaan anggaran yang telah di kucurkan pemerintah pusat dan harapan saya kepada yang menggantikan posisi saya setelah ini dapat benar-benar bekerja sesuai harapan masyarakat karna tugas sebagai kepala desa itu tidak semudah membalikkan telapak tangan, resiko dan tanggung jawabnya berat karna berhadapan dengan berbagai karakter manusia" pungkasnya. 

Berita wartawan Suaralampung.com (Raja) 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sukiman Sj Di Akhir Jabatan Sukseskan Program Dana Desa Didesa Gubung Pasir Jaya.

Trending Now

Iklan

iklan