Gebyar Tingkat TK se-kecamatan Talang Padang Dan Kecamatan Gunung Alip Kabupaten Tanggamus Tahun 2018

Iklan

Gebyar Tingkat TK se-kecamatan Talang Padang Dan Kecamatan Gunung Alip Kabupaten Tanggamus Tahun 2018

Redaksi
Selasa, Januari 30, 2018 | 19:45 WIB 0 Views Last Updated 2018-01-30T12:45:09Z

Suaralampung.com-Tanggamus-Ibu Bupati Hj.Af'illah Samsul Hadi, M.Pd.I., menghadiri sekaligus membuka Gebyar Tingkat TK Se-Kecamatan Talang padang dan Kecamatan Gunung Alip Kabupaten Tanggamus Tahun 2018, yang dilaksanakan di Lapangan Tangsi  pekon sinar semendo Kecamatan Talang Padang selasa(30/01/2018)

Kegiatan yang bertemakan "Melalui Gebyar Tingkat Tk se-kecamatan Talang padang dan kecamatan Gunung Alip Kabupaten Tanggamus mewujudkan generasi emas yang agamis,kreatif,cerdas dan berakhlak mulia dan memakan Ice Cream " ini diikuti oleh 52 orang pendidik PAUD serta      500 orang murid TK juga orangtua murid.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para Kepala OPD,ketua Pengurus Himpaudi Tanggamus,Camat dan Uspika Kecamatan Talang Padang dan kecamatan Gunung Alip,ketua UPTD pendidikan,Pengawas Tk dan pemilik PAUD kecamatan Talang Padang dan kecamatan Gunung Alip serta Ketua dan Pengurus Oganisasi Mitra PAUD se- Kabupaten Tanggamus.

Sambutannya  Bunda Paud Hj.Af'illah samsul hadi mengatakan bahwa anak tk/usia dini merupakan periode perkembangan yang sangat penting dalam kehidupan manusia, para ahli menamakan periode ini sebagai Usia Emas (Golden Age). 

"Dengan perkembangan waktu serta diiringi dengan mulai tumbuhnya kesadaran tentang pentingnya pendidikan anak, maka permasalahan pendidikan anak tidak saja secara eksklusif menjadi wewenang keluarga, tetapi juga menjadi tanggung jawab kita bersama baik Pemerintah, Lembaga Swadaya Masyarakat dan juga organisasi-organisasi masyarakat," ucapnya.

"Di setiap Tk anak-anak bisa bermain sambil belajar, dengan bermain sambil belajar dapat meningkatkan kreativitas anak dan memberikan pendidikan yang lebih merata dan bermutu  karena potensi anak masa keemasannya dapat tumbuh berkembang secara optimal sesuai dengan tingkat usianya, yang sehat jasmani rohani dan sosial serta memiliki kesiapan bersaing untuk memasuki pendidikan selanjutnya,"ujarnya

Hal diatas lanjut bunda paud, tentunya harus didukung oleh berbagai faktor, yang salah satunya adalah tenaga pendidik dan pendidikan. Karena tenaga pendidik inilah yang sebenarnya memiliki peran penting dalam mengarahkan dan membina perkembangan anak usia dini yang ada di lembaga-lembaga pendidikan. 

"Pemerintah Daerah sangat mendukung diadakannya kegiatan Gebyar mandiri tingkat Tk ini, karena dengan adanya kegiatan ini akan memacu daya kreativitas pada anak-anak, yang tentunya akan mendukung tumbuh kembang anak anak kita untuk membangun dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Bumi Begawi Jejama, Kabupaten Tanggamus yang kita cintai ini," pungkasnya. 

Usai memberikan sambutannya,ibu bupati Hj.Af'illah Samsul Hadi, membuka kegiatan Gebyar Tingkat Tk se-kecamatan Talang Padang dan kecamatan Gunung Alip Kabupaten Tanggamus Tahun 2018, yang ditandai dengan pemberian buku secara simbolis kepada anak Tk dan Guru pendidik oleh Bupati kabupaten tanggamus. (Sahril Fauzi/Saripudin)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gebyar Tingkat TK se-kecamatan Talang Padang Dan Kecamatan Gunung Alip Kabupaten Tanggamus Tahun 2018

Trending Now

Iklan

iklan