Gubernur Lampung Ridho Ficardo Dukung Pembangunan Infrastruktur Di Lambar

Iklan

Gubernur Lampung Ridho Ficardo Dukung Pembangunan Infrastruktur Di Lambar

Redaksi
Rabu, Januari 24, 2018 | 21:44 WIB 0 Views Last Updated 2018-01-24T14:44:48Z

Suaralampung.com. Lambar- Sekitar dua ribu orang masyarakat Suoh dan Bandar Negeri Suoh menyambut kedatangan Gubernur Lampung Ridho Ficardo Ficardo beserta Kepala Dinas dan Kepala Bagian Provinsi Lampung di Pekon Sumber Agung. Orang nomer satu di Provinsi Lampung tersebut datang menggunakan kendaraan roda empat dan dikawal oleh Food Raider Polres Kabupaten Lambar, Rabu (24/01).

Pada kunjungannya Ke Kabupaten Lambar, Gubernur disambut oleh Bupati Parosil Mabsus, Wakil Bupati Mad Hasnurin, Kapolres Lambar AKBP. Tri Suhartanto, SIK., Dandim 0422 Letkol Iskandar, S.H.,M.Han., kepala kejaksaan Negeri Liwa Mansur, S.H., Sultan Skala Bhak Pangeran Edwarsyah Pernong, serta pejabat lingkup pemda.

Dalam sambutannya Ridho Ficardo menyampaikan, dirinya sangat mengapresiasi dengan pembangunan yang ada di daerah kabupaten Lambar. " Dari segala sisi daerah ini sudah semakin baik, jadi tidaklah mengherankan bila Lambar merupakan salah satu kabupaten andalan sebagai sumber penghasil manusia-manusia unggulan (Berprestasi) di lampung. Semoga lambar semakin cepat maju dan lebih baik kedepan," terang Ridho.

Sementara terkait Insfrastruktur jalan provinsi yang melintas dari Kota Lambar menuju kecamatan Suoh dan Kecamatan BNS yang kondisinya sangat parah, pihaknya bertekad dengan program pemkab Lambat adalah salah satunya untuk memperbaiki jalan menuju Kecamatan Suoh dan BNS.

Selain itu Gubernur meminta kepada masyarakat Lambar, khususnya Suoh dan BNS untuk tetap menjaga keamanan lingkungannya.

Sementara Bupati Lambar, Parosil Mabsus dalam sambutannya mengatakan, mewakili elemen masyarakat Lambar, kiranya melalui aspirasi ini diharapkan Lambar dapat lebih memposisikan perannya dalam berkontribusi bagi kemajuan dan kesejahteraan Provinsi Lampung kedepannya, yaitu menyangkut infrastruktur jalan provinsi.

Walaupun belum tuntas secara keseluruhan, akan tetapi dengan terbangunnya jalan tersebut, konektivitas antara Kecamatan di Suoh yang sebelumnya terisolir dengan ibukota kabupaten kini semakin terbuka dan lancar. Ekonomi masyarakat sudah mulai bangkit, termasuk jangkauan pelayanan sosial yang semakin merata dirasakan oleh masyarakat  di Suoh dan BNS.

Disamping itu, terkait Lampung terang, Parosil mewakili masyarakat Lambar mengucapkan terimakasih kepada Gubernur, karena daerah di Suoh saat ini sudah dipasang jaringan  listrik tegangan menengah, jika jaringan listrik tersebut sudah dapat difungsikan kurang lebih sekitar 17 Desa atau Pekon dapat terjangkau listrik PLN. 

" Untuk itu kami berharap bapak gubernur kiranya dapat mendorong pihak PLN untuk dapat segera mengalirkan listriknya, sehingga masyarakat kami di Suoh dapat menikmati listrik PLN yang sudah lebih dari 25 tahun mereka harapkan," ungkap Parosil. (Eko)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gubernur Lampung Ridho Ficardo Dukung Pembangunan Infrastruktur Di Lambar

Trending Now

Iklan

iklan