Bulog OP Beras di Talangpadang Tanggamus Tekan Harga Beras di Pasar

Iklan

Bulog OP Beras di Talangpadang Tanggamus Tekan Harga Beras di Pasar

Redaksi
Rabu, Januari 24, 2018 | 21:40 WIB 0 Views Last Updated 2018-01-24T14:41:01Z

Suaralampung.Com.
Tanggamus - Yulinarti,SE,Camat Talangpadang Kabupaten Tanggamus, menyambut baik operasi pasar beras premium oleh Badan Urusan Logistik (Bolog) Provinsi Lampung di wilayahnya. Yang didampingi KUPT Pasar Talangpadang, Sahrul,SE.

 Yuli, mengatakan,"bahwa beras operasi pasar(OP) ini untuk masyarakat prasejahtera di 20 pekon/desa se-kecamatan Talangpadang, juga pemerintah bertujuan agar sedikit meringankan mereka, dan menekan harga beras yang terus melonjak. Saat ini harga beras di pasaran, Rp 13.000/Kg jenis premium. "Alhamdulillah dengan adanya OP  beras premium Bulog ini agar masyarakat prasejahtera tersebar di 20 pekon akan sedikit terbantu, sebab beras premium yang dijual Bulog pada hari ini Rp 8.500/Kg. Merekapun sangat antusias mengantri untuk membelinya. Dan sesuai kemampuan, masyarakat tidak dibatasi  jumlah pembelian beras, tetapi tidak bisa lebih dari 70,Kg. Sebab stok terbatas  hari ini Bulog menyediakan beras premium 10 ton saja.

OP beras akan digelar di pelataran dan aula kantor kecamatan Talangpadang hari ini, mulai bakda Zuhur.
OP beras Bulog ini atas permintaan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanggamus,"ujarnya,Rabu(24/1).

Dengan adanya OP beras premium Bulog ini, KUPT Pasar Talangpadang, Sahrul,SE, mewakili Kadis Pasar Tanggamus, Zulfadli,SE, mengapresiasi langkah Pemkab Tanggamus mengenai OP beras bekerjasama dengan Bulog, Supaya harga beras di pasar Talangpadang tidak terus naik harganya, sukur-sukur bisa menekan harga beras saat ini berkisar Rp 13.000/Kg lebih di pasaran.

Sedangkan, Putra, Staf Perum Bulog Divre Provinsi Lampung jalan Cut Mutia Bandar Lampung, menerangkan, tujuan OP untuk menekan harga beras dipasaran, jadi dari pemerintah pusat mengadakan OP, melalui Pemda setempat itu bisa mengajukan pengambilan ke Bulog untuk stabilisasi harga beras,untuk masyarakat.

 Untuk pedagang sebagai stabilisasi harga beras bisa membeli beras langsung datang  ke Bulog Divre Lampung, seandainya ada pedagang pasar Talangpadang yang ingin bertanya mengenai mekanisme proses pembelian beras kepada kami dapat hubungi di nomor: 0823 6402 4017,"tukasnya.

Terpisah, pada hari Rabu, 24 Januari 2018 pukul 13.00 WIB di halaman Rest Area Gisting Kecamatan Gisting Kabupaten Tanggamus telah berlangsung kegiatan " LAUNCHING OP-CBP OPERASI PASAR CADANGAN BERAS PEMERINTAH "

Kegiatan dihadiri oleh:
1. Gubernur Lampung yg diwakili Kadis Perdagangan Provinsi Lampung, Ir. Feriniya
, Kepala Bulog Divre Lampung M. Attar Rizal, Bupati Tanggamus Hi.Samsul Hadi, Kepala Dinas Perdagangan Kab. Tanggamus, Zulfadli,SE, Camat Gisting  Firdaus

Sambutan Camat Gisting sekaligus membuka Launching OP-CBP.
 penjualan beras.
"Tujuan kegiatan hari ini untuk menghendel harga beras dipasar agar tdk melebihi harga HET. Harga yg dijual dalam Launching OP-CBP tersebut Rp.8.500/Kg. Beras yang di siapkan dalam Laungching ini sebanyak 12 Ton. Beras berasal dari Bulog Panjang Bandar Lampung,"katanya, 

Usai rangkaian acara, selanjutnya pendistribusian kepada masyarakat yang sudah mengantri, membeli beras. Situasi Aman terkendali.(Sahril fauzi/ Saripudin)


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bulog OP Beras di Talangpadang Tanggamus Tekan Harga Beras di Pasar

Trending Now

Iklan

iklan