Gubernur Segera Tingkatkan Kesejahteraan Guru Honor Murni

Iklan

Gubernur Segera Tingkatkan Kesejahteraan Guru Honor Murni

Redaksi
Senin, Januari 22, 2018 | 17:05 WIB 0 Views Last Updated 2018-01-22T10:05:59Z


Suaralampung.Com.
BANDARLAMPUNG --- Gubernur Muhammad Ridho Ficardo akan meningkatkan kesejahteraan Guru Honor Murni untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Provinsi Lampung. Pesan Gubernur itu disampaikan Asisiten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Heri Suliyanto saat memimpin upacara mingguan di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, Senin (22.1/2018). Bahkan, Gubernur juga akan tetap melanjutkan sejumlah program unggulan dan prioritas bidang pendidikan di tahun 2018. "Ini semua dilakukan Gubernur untuk meningkatkan  mutu pendidikan," tutur Heri.

Beberapa program dimaksud diantarannya Program "Lampung Mengajar", Pegembangan wawasan Pendidikan Menengah dan Kejuruan, kegiatan Peningkatan Mutu Pembelajaran SMA/SMK, Work Shop Pembinaan Pramuka SMA/SMK/ dan peningkatan kegiatan belajar mengajar SMA/SMK, serta pengembangan Sekolah Unggulan di Kabupaten/Kota jenjang  Dikdasmen. Selain itu juga, ada program peningkatan mutu pendidikan khusus dan pendidikan layanan khusus ( PKPLK) dan pengembangan layanan informasi teknologi publik pendidikan.

Menurut Heri Suliyanto, target pendidikan yang akan di capai oleh Pemerintahan Gubernur Ridho, bukan hanya mengedepankan nilai – nilai akademis yang tertinggi. "Tetapi lebih dari itu Pemerintah akan ingin memepersiapkan anak didik kita agar mumpuni secara akademis juga memiliki moral dan budi pekerti yang baik" tegas Heri.

Dengan demikian, lanjut Heri, putra – putri Provinsi Lampung akan menjadi generasi muda yang cerdas, tangguh, berkarakter, memiliki daya saing dan berakhlak mulia. Pada akhirnya menjadi generasi penerus pemegang estafet pembangunan yang mampu bersaing secara global dilandasi dengan rasa nasionalisme yang menjadi ciri khas dan pedoham hidup bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

Lebih lanjut Heri juga menyampaikan pesan Gubernur Ridho kepada seluruh ASN (Aparatur Sipil Negara)di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, agar melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik.  

Peran penting ASN yang bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing – masing yang membangun sinergitas dengan semua stakeholder akan menjadi kunci terwujudnya Lampung yang maju dan sejahtera.

Pada upacara mingguan kali ini, Heri Sulianto bersama seluruh jajaran dan peserta upacara bersama – sama medoa kan kesehatan Asisten Ekbang Adeham yang saat ini sedang dirawat secara intensif di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Jakarta. (Humas Prov)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gubernur Segera Tingkatkan Kesejahteraan Guru Honor Murni

Trending Now

Iklan

iklan