Kapolda Lampung Kunjungi Polres Tanggamus, Jangan Abaikan Pelapor

Iklan

Kapolda Lampung Kunjungi Polres Tanggamus, Jangan Abaikan Pelapor

Redaksi
Selasa, Januari 30, 2018 | 17:21 WIB 0 Views Last Updated 2018-01-30T10:21:53Z

Suaralampung.com-Tanggamus-Pejabat nomor wahid dijajaran Markas Kepolisian Daerah  (Mapolda) Lampung Irjen. Pol. Drs. Suntana, M.Si.menghimbau serta mengintruksikan jajaran Kepolisian Resor (Polres) Tanggamus. Untuk meningkatkan kinerjanya dalam pelayanan masyarakat.

"Jangan sampai ada masyarakat yang melapor, yang hanya memakai celana pendek dan bersendal jepit tidak diterima, harus tetap diterima, mungkin habis kerampokan, karena kita sebagai pelayan dan pengayom masyarakat,jelasnya selasa (30/1).

Lebih lanjut Sutana mengatakan kemudian tidak ada alasan polres atau polsek menolak laporan karena alasan lokasi kejadian bukan diwilayahnya, sebab masyarakat bisa melapor kemana saja wilayah hukum, hanya nantinya pihak Polres yang mengkoordinasikan," ujar mantan Wakapolda metro jaya ini saat memberikan arahan kepada jajaran Polres Tanggamus seusai Tatap Muka bersama jajaran Forkopimda, Toga, Tomas, Toda, Bhabinkantibmas dan Bhabinsa Kabupaten Tanggamus dan Pringsewu saat kunjungan perdana ke Polres Tanggamus.

Kapolda Irjen. Pol. Drs. Suntana, M.Si juga mengintruksikan jajaran Polres Tanggamus agar tidak terlibat Narkoba, baik sebagai pemakai, apalagi menjadi bandar Narkoba. Karena konsekwensinya jika anggotanya menjadi bandar adalah pemecatan.

"Jangan ada yang terlibat narkoba, jika menjadi pemakai, akan dikenakan sangsi karena masih termasuk korban. Namun jika ada yang menjadi bandar narkoba, walaupun dengan perasaan tidak enak hati, tapi apa boleh buat akan di pecat, karena jangan karena satu orang, rusak ribuan nama polisi yang baik,"tegasnya. 

Diketahui sebelum memberikan pengarahan kepada jajaran Polres Tanggamus dalam rangka menyampaikan amanat Kapolri, hasil Rapim Polri, Irjen. Pol. Drs. Suntana. M.Si juga menyempatkan diri berdialog dan tatap muka bersama Bupati Tanggamus Hi. Samsul Hadi, M.Pd.I, Sekda Hi.Andi Wijaya, ST, MM, Wakil Bupati Pringsewu Hi. Fauzi, Forkopimda dua Kabupaten, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Bhabinkantibmas dan Bhabinsa. 

Dalam sesi dialog dengan masyarakat seperti di katakan ketua karang taruna  Kabupaten Pringsewu,iswahuyudi joko pramono,mengenai perizinan.kalau bisa di kecamatan saja.jangan terlalu jauh ke Polres,harapnya

Di tamabahkan oleh wakil panglima penggintokh alam kepakhsian pernong Pringsewu, yanwir,harapan kami adanya polres dan kodim di pringsewu,supaya kedepanya mempermudah segala urusan di Kabupaten kami,pungkasnya.(Sahril Fauzi/Saripudin)


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolda Lampung Kunjungi Polres Tanggamus, Jangan Abaikan Pelapor

Trending Now

Iklan

iklan