Parosil Canangkan Gerakan Literasi Sekolah

Iklan

Parosil Canangkan Gerakan Literasi Sekolah

Redaksi
Kamis, Januari 18, 2018 | 19:35 WIB 0 Views Last Updated 2018-01-18T12:35:26Z

Suaralampung.com. Lambar- Bupati Lampung Barat (Lambar), Hi. Parosil Mabsus, melalui Dinas Pendidikan setempat mencanangkan literasi tingkat SDN dan SMPN. Beberapa sekolah sudah berkomitmen mewujudkan literasi sekolah ini melalui pemanfaatan sudut baca disekolah-sekolah.

Bupati juga telah melakukan kunjungan kebeberapa sekolah diantaranya SMPN 2 Kecamatan Kebun Tebu, SMPN 2 Pekon Pura Jaya Kecamatan Kebun Tebu, SDN 1 Pekon Tugu Sari Kecamatan Sumberjaya, SDN 1 Pekon Sukapura Sumberjaya, dan SMPN 1 Sumberjaya, Kamis (18/01). 

Pada kesempatan itu, Bupati Lambar memberikan buku gratis kepada pelajar sebagai bentuk penunjang terwujudnya literasi sekolah. " Kita ciptakan inovasi-inovasi baru bagaimana gerakan ini bisa terwujud dengan baik," ujarnya.

Bupati Parosil Mabsus menyampaikan, kegiatan tersebut bertujuan sebagai bentuk komitmen bersama sekolah-sekolah dasar maupun menengah yang ada di kabupaten Lambar, untuk mewujudkan generasi cerdas melalui budaya membaca dan menulis.

Dengan adanya komitmen dan pencanangan ini juga nantinya sekolah diharapkan mampu mewujudkan minat baca pada pelajar, menumbuh kembangkan budaya literasi membaca dan menulis siswa-siswi disekolah. "Dengan adanya literasi disekolah akan sangat memotivasi kepada sekolah dan tenaga pendidik menetapkan generas- generasi cerdas," Kata Parosil.

Bupati juga meminta pemerintah daerah memberi akses kepada peserta pendidik, agar nantinya memberikan sarana dan prasarana dalam peningkatan minat baca. "Hendaknya semua pemangku kepentingan dibidang pendidikan, termasuk dengan orang tua peserta pendidik dan masyarakat bersama-sama mewujudkan gerakan literasi sekolah," terangnya. (Eko)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Parosil Canangkan Gerakan Literasi Sekolah

Trending Now

Iklan

iklan