Polres Tulang Bawang JadiPilot Project Zona Integritas

Iklan

Polres Tulang Bawang JadiPilot Project Zona Integritas

Redaksi
Selasa, Januari 30, 2018 | 09:36 WIB 0 Views Last Updated 2018-01-30T02:36:15Z

Suaralampung.Com.
Tulangbawang - Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Suntana, M.Si menunjuk Polres Tulang Bawang sebagai Pilot Project mewakili Polda Lampung dalam rangka zona integritas (ZI) menuju WBK (Wilayah Bebas Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih, dan Melayani).

Kapolda Lampung di kegiatan ini, titipkan jajarannya kepada Bupati Tulang Bawang dan Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) untuk senantiasa saling bersinergi dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di wilayah hukum Polres setempat."Kita juga jangan sekali-kali alergi dengan kritikan yang berikan oleh masyarakat, karena dari kritikan itulah kita bisa mengetahui apa saja kekurangan dari diri kita sebagai insan Polri dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat". kata Kapolda lakukan Kunjungan kerrja ke Mapolres Tulang Bawang (27/01/2018).

Dia menjelaskan, pada kesempatan kunker ini dirinya secara simbolis melounchingkan Polres Tulang Bawang sebagai Pilot Project mewakili Polda Lampung dalam rangka ZI menuju WBK dan WBBM."Nantinya akan dilakukan penilaian langsung dari Kemenpan RI, apabila penilaiannya mendapatkan predikat terbaik dalam memberikan pelayan kepada masyarakat maka seluruh anggota Polres Tuba akan mendapatkan kenaikan tunjangan kinerja". Terangnya

Dalam rangka menuju WBK dan WBBM tersebut, sambung Kapolda, tentunya Polres Tulang Bawang harus banyak berbenah diri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang ada di wilayah hukumnya."Polres Tulang Bawang juga harus tetap menjalin kerjasama serta bersinergi dengan TNI serta Pemda Kab. Tulang Bawang dan Kab. Tulang Bawang Barat". Tuturnya

Pada kegiatan itu, Bupati Tulang Bawang Winarti mengaku, semenjak dirinya dilantik telah melaksanakan kegiatan gotong royong secara bersama - sama dengan TNI dan Polri, sekaligus meminta Kapolda agar dapat menambah jumlah Polsek yang ada di Kabupaten Tulang Bawang.

Ditempat yang sama Bupati Tulang Bawang Barat, Umar Ahmad mengatakan, jika pihaknya telah menyiapkan lahan seluas 4 hektar untuk pembangunan Mapolres Tulang Bawang Barat.

Perlu diketahui, kunjungan kerja Kapolda Lampung ke Mapolres Tulang Bawang disambut oleh Kapolres Tulang Bawang AKBP. Raswanto Hadiwibowo, SIK, M.Si, Dandim 0426 Tulang Bawang Letkol. Arm Kus Fiandar, Pejabat Utama Polres Tulang Bawang, Kapolsek, beserta jajaran anggota Polres Tulang Bawang. Aadapun kegiatan kunjungan kerja Kapolda Lampung ini juga, dihadiri Bupati Tulang Bawang Winarti, Bupati Tulang Bawang Barat Umar Ahmad, Forkopimda kabupaten Tulang Bawang dan kabupaten Tulang Bawang Barat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarat dan Tokoh Adat di dua kabupaten tersebut. (Jon) 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polres Tulang Bawang JadiPilot Project Zona Integritas

Trending Now

Iklan

iklan