Program Dana Desa Bangun Desa Ngesti Karya

Iklan

Program Dana Desa Bangun Desa Ngesti Karya

Redaksi
Jumat, Januari 05, 2018 | 10:18 WIB 0 Views Last Updated 2018-01-05T03:18:34Z

Suaralampung.com-lampung timur,-Dengan mendapatkan gelontoran dana desa (DD) kepala Desa Ngesti Karya  Kecamatan Waway karya kabupaten lampung timur bersama masyarakat bahu membahu membangun desa dengan bergotong royong dengan memanfaatkan Dana Desa bantuan pemerintah pusat. 
Hal itu di sampaikan Heru Supriyanto selaku kepala Desa yang selain memang masih menjabat kepala desa pada tahun 2017 lalu dan kini kembali terpilih dalam pesta demokrasi pilihan Kades serentak 04 Desember 2017. 

Dalam ungkapannya ia mengatakan "Alhamdulillah trimaksih kepada yang maha kuasa pekerjaan DD kami telah selesai dan juga saya masih di percaya masyarakat untuk melanjutkan tugas sebagai kepala desa, yang pasti saya akan terus berupaya untuk pembangunan yang ada di Desa saya demi mensejahterakan masyarakat di Ngesti karya ini" ujarnya.

Pembangunan fisik adalah tujuan inti dari program dana desa, dari pembangunan fisik tersebut adalah pembangunan Drainase 2401X0,6X0,25M. 
Pembangunan sepanjang 2401 ini menggunakan dana Rp.651.693.400,. Selain Drainase di bangun pula gorong-gorong 8X0,7X0,7M satu unit dengan menghabiskan dana Rp.8.835.800,.sehingga totol dana yang di peruntukan guna pembangunan Fisik sebesar Rp.674.724.800,. 

Sementara untuk bidang pemberdayaan masyarakat. 
Desa Ngesti Karya menggunakan dana sebesar Rp.168.681.200,.sehingga total keseluran Dana Desa yang terserap dan terpakai oleh desa ngesti karya baik fisik atau non fisik adalah sejumlah Rp.843.406.000,. 

Demi mensukseskan pembangunan di Desanya melalui program pemerintah pusat, kepala desa Nesti karya Heru Supriyanto, pria yang akrab di panggil pak Heru ini Bersama TPK Adiyono dan selulu shering dengan Kasi PMD S.sos agar pekerjaan di desa, tersebut dapat menjadi baik sehingga Pak Heru berupaya semaksimal mungkin dengan Rencana pembangunan desa yang telah di rancang dalam musyawarah bersama masyarakat sehingga menimbulkan hasil yang memuaskan baik bagi kepala desa sendiri dan bagi masyarakat yang setiap waktu memanfaatkan dari hasil pembangunan tersebut. 

Berita wartawan Suaralampung.com (Raja) 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Program Dana Desa Bangun Desa Ngesti Karya

Trending Now

Iklan

iklan