Zainudin Hasan Ambil Langkah Cepat Terkait Maraknya Kasus Penyimpangan Sosial Di Lamsel Yang Viral Saat Ini..

Iklan

Zainudin Hasan Ambil Langkah Cepat Terkait Maraknya Kasus Penyimpangan Sosial Di Lamsel Yang Viral Saat Ini..

Redaksi
Kamis, Januari 18, 2018 | 18:58 WIB 0 Views Last Updated 2018-01-18T11:58:08Z

Suaralampung.com Lamsel- Akibat maraknya pemberitaan negatif baik kriminal ataupun permasalahan sosial yang ada dibeberapa wilayah kabupaten yang berjuluk khagom mufakat ini.

Zainudin Hasan bupati lampung selatan ambil langkah cepat dengan menggelar rapat kordinasi (rakor) dengan mengumpulkan seluruh stek holder baik dari dinas terkait,camat dan pejabat lainya di aula kantor pemda setempat, kamis (18/01).

Memang akhir-akhir ini senter diberitakan baik media lokal ataupun nasional bahkan menjadi viral di sosial media (sosmed) terkait penyimpangan prilaku sosial yang ada di lampung selatan, saperti maraknya kasus pelecehan sexsual dan pencabulan anak dibawah umur dan juga adanya kesenjangan sosial ditengah masyrakat yang dinilai kurang mendapatkan perhatian pemerintah.

Dalam rakor terlihat orang nomor 1 dikabupaten ini langsung memerintahkan dan memberi arahan diriya mengatakan, agar seluruh pejabat mulai dari tingkat desa, camat, agar lebih peka terhadap permasalahan sosial diwilayahnya masing-masing.

Dan saya harap baik untuk lembaga lainya seperti lembaga vertikal (depag) ataupun lainya agar lebih intens berkordinasi supaya lebih meningkatkan perhatianya bila ada masyarakat atau saudara-saudara kita yang ada permasalahan baik sosial ataupun ekonomi.

Bupati asli putra pisang inipun berpesan, agar guru ngaji, tokoh agama ataupun masyarakat sekitar harus saling mengingatkan pentingnya peran agama sebagai tindakan prefentiv agar tidak terjadi lagi kasus-kasus serupa, seperti prilaku penyimpangan seksual tarhadap anak dibawah umur dan juga seperti pembiaran dalam kesenjangan ekonomi seperti adik kita yang kemarin diberitakan yang memang tidak mampu dan butuh perhatian,ini harus segera direspon, dan saya pesan jangan jangan ada lagi kasus serupa.(rly)

 


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Zainudin Hasan Ambil Langkah Cepat Terkait Maraknya Kasus Penyimpangan Sosial Di Lamsel Yang Viral Saat Ini..

Trending Now

Iklan

iklan