BNI Luncurkan Kartu Tap Cash Edisi Khusus Presiden Joko Widodo Bersalaman Bupati Mesuji Khamamik

Iklan

BNI Luncurkan Kartu Tap Cash Edisi Khusus Presiden Joko Widodo Bersalaman Bupati Mesuji Khamamik

Redaksi
Sabtu, Maret 10, 2018 | 05:33 WIB 0 Views Last Updated 2018-03-09T22:33:41Z

Suaralampung.Com
Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Mesuji Sunardi membenarkan bahwa BNI telah meluncurkan kartu uang elektronik dengan mengambil momen Presiden Jokowi dan Bupati Khamamik saat bersalaman di Lapangan Dwi Karya Mustika, Kecamatan Mesuji Timur, pada 21 Januari 2018 lalu.

Menurut Sunardi, pembuatan kartu e-money dengan memuat foto Jokowi dan Khamamik sebagai bentuk apresiasi BNI kepada Pemkab Mesuji. "Semua proses ini terjadi saat kunjungan Pak Presiden ke Mesuji. Waktu itu, pihak BNI menawarkan untuk membuat kartu e-toll dengan multifungsi dan mengambil momen Pak Presiden bersalaman dengan Pak Bupati," terangnya.

Sunardi menyatakan, BNI secara simbolis telah menyerahkan kartu TapCash tersebut. "Sudah diserahkan pihak BNI kepada kami, dengan jumlah 1000 kartu. Nantinya kartu ini akan didistribusikan kepada seluruh aparatur pemerintahan desa dan BUMDes (Badan Usaha Milik Desa)," kata mantan Camat Mesuji ini.
Dilansir dari website BNI, kartu TapCash adalah produk BNI dalam rangka mendukung Gerakan Nasional Non-Tunai (GNNT) yang dimulai sejak Oktober 2017. 

Dengan kartu itu, semua transaksi pembayaran tol menggunakan uang elektronik varian saldo, yaitu Rp50.000 berisi saldo Rp40.000 dan Rp150.000 berisi saldo Rp140.000.

Kartu e-money ini bisa didapatkan di gerbang tol tertentu. Isi ulang TapCash juga semakin mudah, bisa melalui ATM tunai dan non-tunai yang terdapat logo TapCash; Kantor Cabang BNI; SMS banking; internet banking; mobile banking; dan halte TransJakarta.(heri)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • BNI Luncurkan Kartu Tap Cash Edisi Khusus Presiden Joko Widodo Bersalaman Bupati Mesuji Khamamik

Trending Now

Iklan

iklan