Kembali Pemerintah Kota Metro Raih Predikat WTP Dalam Pengelolaan Agaran Tahun 2017

Iklan

Kembali Pemerintah Kota Metro Raih Predikat WTP Dalam Pengelolaan Agaran Tahun 2017

Redaksi
Senin, Mei 28, 2018 | 21:31 WIB 0 Views Last Updated 2018-05-28T14:32:03Z

Suaralampung.Com.
Metro - Bertempat di Auditorium Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung, tanggal 28 Mei 2018, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2017 pada Pemerintah Kota Metro, Kabupaten Way Kanan, Kabupaten Lampung Selatan, Kabupaten Tanggamus, Kabupaten Mesuji, dan Kabupaten Pringsewu.

Kepala Perwakilan BPK Provinsi Lampung, Sunarto, menyerahkan secara langsung LHP tersebut kepada Ketua DPRD Kota Metro Anna Morinda dan Walikota Metro Achmad Pairin dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Diketahui, bahwa  WTP Kota Metro adalah kedelapan kalinya secara berturut-turut. Kepala Perwakilan BPK Provinsi Lampung mengapresiasi segala usaha yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Metro selama ini yang tentu tidak lepas dari peran dan kerjasama yang baik dengan DPRD Kota Metro.

"Kami berharap opini Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2017 dapat dipertahankan dan lebih baik lagi. Hal yang lebih penting adalah pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan daerah semakin baik serta opini yang telah dicapai dapat diwujudnyatakan dalam peningkatan kesejahteraan seluruh masyarakat Kota Metro secara merata", terangnya.

Tambahnya, Sunarto mengingatkan kepada Pemerintah Kota Metro agar dapat segera menindaklanjuti rekomendasi hasil pemeriksaan BPK selambat-lambatya 60 hari setelah laporan pemeriksaan diterima.

Dalam kesempatan yang sama, atas penghargaan yang telah diterima Pemerintah Kota Metro, Achmad Pairin mengapresiasi kinerja jajarannya yeng telah melaksanakan tugas dan amanah negara dengan baik (Rls Kominfo)



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kembali Pemerintah Kota Metro Raih Predikat WTP Dalam Pengelolaan Agaran Tahun 2017

Trending Now

Iklan

iklan