Oknum Ini Diduga Nekat Gunakan Ijazah Orang Lain, Demi Menjabat Kaur Desa

Iklan

Oknum Ini Diduga Nekat Gunakan Ijazah Orang Lain, Demi Menjabat Kaur Desa

Redaksi
Senin, Mei 28, 2018 | 21:34 WIB 0 Views Last Updated 2018-05-28T14:34:14Z

Suaralampung.com-Tanggamus Lampung-. Diduga salah satu KAUR dipekon Sukamulya Kecamatan Pugung, Kabupaten Tanggamus Lampung, Hudori (uut) diduga memakai Izazah orang lain untuk menjadi KAUR.

Saat dikonfirmasi oleh awak media kerumahnya, Hudori (uut) membantah telah melakukan hal tersebut, bahkan Hudori mengaku hanya membantu Andi.

   "  saya mah udah sepakat ama
Andi pak, saya hanya  meneruskan jabatan, karena Andi tidak mau jadi kaur " celoteh Hudori dengan nada tinggi, (kamis ,24/5).

" saya juga mau mengundurkan diri dari kaur setelah lebaran ini bahkan saya sudah kordinasi dengan kakon, dan kakon menyetujuinya " tambah Hudori.

Berbeda dengan pernyataan Andi ( pemilik Izazah) kepada awak media, bahwa dia (red-Andi) tidak pernah menjabat sebagai kaur, bahkan Andi me rasa dibohongi oleh Hudori (uut)

Awalnya tahun 2017 Andi ditawari Hudori (Uut), untuk menjadi kaur,  lalu untuk semua persaratannya Hudori (uut) yang mengurusnya.

Ditunggu sampai beberapa bulan tidak ada khabar. Maka pada bulan 4/2017 Andi meminta tolong kepada kawannya ( Restu ) untuk menemani menanyakan kelanjutan berkas persaratan itu ke Hudori (uut). Disitulah Hudori(uut) membujuk Andi, agar dia(Andi-red)  mau memenuhi permintaan Hudori(Uut).

Hudori(Uut) mengajukan tawaran ke Andi, agar masalah ini jangan dibesar,-besarkan, sebagai gantinya honor Kaur dibagi 2 sesuai rapelan. Tapi dengan syarat biar Hudori(Uut) yang tetap jadi kaur. Karena Hudori(Uut) masih keluarga Andi maka Andi menyetujuinya.

Restu selaku Saksi sekaligus teman Andi menceritakan kepada kami.
" bulan 4 tahun 2017 saya diajak Andi, untuk nemenin mempertanyakan kejelasan  kegunaan Izazah tersebut,  Saat berjumpa dengan Hudori(uut) saya  adu argumen dengan Hudori(uut) , lalu setelah suasana agak mereda Hudori(Uut) mengajak Andi kerjasama, maksudnya biar tetap Hudori(Uut) yang jadi Kaur, tapi honornya si Andi dapat 1 juta perbulan " kata Restu saat diwawancarai dirumahnya (Rabu 23/5)

Hal senada diungkapkan oleh
Andi " memang bener kak, saya minta tolong ama Restu, dan memang siUut bicara begitu, tapi saya hanya dikasih 2 juta aja, pertama tahun kemaren (12/2017) 1 juta, dan tadi 1 juta (Rabu 23/5), padahal dia bilang mau kasih 1 juta perbulan berdasarkan rapelan " tegas Andi dengan nada kecewa (Rabu,23/5).

Saat tim AJOI Tanggamus, Kamis (24/5) kemarin, akan mengklarifikasi ke Kakon Sukamulya Kecamatan Pugung, Hi. Suherman, beliau enggan menemui kami..
Bahkan beliau meninggalkan kami begitu saja.
(Amirudin/Saripudin/Tim AJOI)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Oknum Ini Diduga Nekat Gunakan Ijazah Orang Lain, Demi Menjabat Kaur Desa

Trending Now

Iklan

iklan